Dicoret dari Timnas Voli Putra Indonesia untuk Asian Games 2023, Rivan Nurmulki Tulis Pesan Menyentuh

Rivan Nurmulki buka suara.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 01 September 2023 | 08:52 WIB
Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Rivan Nurmulki melakukan smes ke arah pevoli putra Kamboja Veasna Voeurn (kanan) pada final voli SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Senin (8/5/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom)

Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Rivan Nurmulki melakukan smes ke arah pevoli putra Kamboja Veasna Voeurn (kanan) pada final voli SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Senin (8/5/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom)

Bolatimes.com - Rivan Nurmulki buka suara usai namanya tak masuk skuad Timnas Voli Putra Indonesia untuk Asian Games 2023. Ia menyinggung soal regenerasi.

Kabar pencoretan Rivan Nurmulki dari skuad Asian Games 2023 ramai jadi perbincangan. Publik dibuat penasaran dengan keputusan PBVSI yang tak melibatkan opposite andalan tersebut.

Terlebih sebelumnya, Rivan Nurmulki juga absen membela Merah Putih dari AVC Senior Men's Championship 2023. Kala itu, sang pemain tak memperkuat timnas dengan alasan menemani persalinan sang istri.

Baca Juga: Eks Exco PSSI Bocorkan Alasan Justin Hubner Batal Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia

Setelah namanya kembali tak masuk skuad timnas, Rivan Nurmulki pun angkat bicara melalui unggahan di akun media sosial pribadinya. Pevoli 28 tahun tersebut menerangkan bila setiap orang memiliki masa emas yang berbeda-berbeda.

"Setiap masa ada orangnya," tulisnya.

Ia pun menghormati keputusan PBVSI yang tak memanggilnya untuk Asian Games 2023. Menurutnya, regenarasi memang diperlukan demi perkembangan tim.

Baca Juga: Restui Ivar Jenner, FC Utrecht Soroti Kelebihan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

"Saya sangat menghormati keputusan yang ada, karena regenerasi itu perlu untuk kemajuan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Rivan Nurmulki berpesan kepada publik untuk tetap mendukung Timnas Voli Indonesia.

"Dan terima kasih dukungan dari teman-teman semua. Tapi tolong jangan berlebihan ya gaes," kata Rivan.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas Inggris di Kualifikasi Euro 2024, Ada Dua Nama Baru

"Kita harus menghormati semua dan kita harus tetap dukung tim Indonesia maju," pungkasnya.

Adapun Asian Games 2023 bakal digelar di Hangzhou, China pada 23 September sampai 8 Oktober mendatang. Timnas Voli Putra Indonesia berkekuatan 12 pemain dalam kejuaraan tersebut.

Baca Juga: Kalahkan Lionel Messi, Erling Haaland Jadi Pemain Terbaik UEFA

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak