Sempat Digadang Jadi Penerus Lionel Messi, Ansu Fati Kini Dilepas Barcelona ke Brighton

Ansu Fati secara mengejutkan tinggalkan Barcelona untuk gabung Brighton dengan status pinjaman.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 31 Agustus 2023 | 14:36 WIB
Selebrasi Ansu Fati menirukan gaya Sergio Aguero usai bobol gawang Dynami Kiev di Liga Champions. (SERGEI SUPINSKY / AFP)

Selebrasi Ansu Fati menirukan gaya Sergio Aguero usai bobol gawang Dynami Kiev di Liga Champions. (SERGEI SUPINSKY / AFP)

Bolatimes.com - Roda kehidupan berputar sangat cepat buat Ansu Fati. Sempat digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi di Barcelona, justru kini mulai terbuang.

Kabar terkini dari The Athletic, Ansu Fati dikabarkan segera merapat ke klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion. Sebelumnya, ia sempat dirumorkan ke Tottenham Hotspur.

Transfer ini tidak permanen, Ansu Fati hanya dipinjamkan semusim ke Brighton dan Barcelona kabarnya sudah memberi izin untuk menjalani tes medis pada Kamis (31/8).

Baca Juga: Profil Ahmet Agamyradow, Pelatih Turkmenistan U-23 yang Jadi Lawan Adu Taktik Shin Tae-yong

Setelah tes medis rampung, Ansu Fati bakal diresmikan sebagai pemain pinjaman selama semusim tanpa opsi pembelian permanen.

Peminjaman ini dilakukan demi membuat Ansu Fati mendapat menit bermain. Di musim ini, Ansu Fati semakin sulit mendapatkan tempat dengan hadirnya Robert Lewandowski, Ferran Torres, hingga munculnya dua pemain muda Abdee Ezzalzouli dan Lamine Yamal.

Musim ini Ansu Fati memang selalu bermain dalam tiga laga Barcelona, tapi semua dimulai dari bangku cadangan dan tanpa mencetak gol atau assist.

Baca Juga: Cedera saat Bela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF, Irfan Jauhari Terancam Menepi 9 Bulan

Sempat digadang-gadang menjadi penerus Messi di Barcelona, Ansu Fati kesulitan menunjukkan kualitasnya usai mengalami cedera ligamen lutut pada November 2020.

Cedera itu membuat pemain berusia 20 tahun tersebut harus absen selama hampir satu tahun. Masalahnya, setelah itu ia kerap mengalami cedera berulang.

Mulai dari cedera lutut, hamstring, hingga masalah kebugaran yang membuatnya sering absen lama membela Blaugrana. Kondisi ini tentu mempengaruhi mental, fisik, dan kualitasnya.

Baca Juga: Panas, Dua Pemain Keturunan Indonesia Berpotensi Duel di Carabao Cup 2023

Padahal Ansu Fati menjalani debut fantastis bersama Barcelona pada musim perdananya di 2019/20. Ia berhasil mencetak 8 gol dan satu assist dari 33 pertandingan.

Di musim 2020/21 sebelum terkena cedera parah, Ansu Fati juga tampil luar biasa dengan torehan 5 gol dan 4 assist dari 10 laga. Namun sejak cedera itu menimpa, kontribusi gol dan assist Ansu Fati mulai menurun drastis.

Pada musim lalu, 2022/23, Ansu Fati sebetulnya mampu tampil cukup konsisten dengan torehan 10 gol dan 4 assist dari 51 laga. Namun, kesempatannya untuk bangkit musim ini cukup sulit karena minimnya menit bermain.

Baca Juga: Profil Mergen Orazov, Pelatih Turkmenistan yang Usianya Selisih Dua Tahun Saja dari Stefano Lilipaly

Dengan bergabung ke Brighton, Ansu Fati diharapkan bisa mendapatkan banyak menit bermain. Terlebih, Brighton juga kehilangan Julio Ensico karena cedera dan akan tampil di Liga Europa musim ini.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Venezia bakal jumpa Lazio di Serie A musim 2024/2025.

boladunia | 16:15 WIB

Inilah jadwal perempatfinal Euro 2024

boladunia | 06:42 WIB

Catat jadwal babak 16 besar Euro 2024

boladunia | 10:15 WIB

Teka-teki masa depan Thom Haye dibongkar media Belanda.

boladunia | 19:00 WIB

Gelandang Leverkusen yang sukses meraih gelar Bundesliga dan Piala Jerman, Granit Xhaka sangat berharap bisa membawa kemenangan untuk Swiss dalam laga Grup A melawan Hongaria pada Sabtu malam di Cologne Stadium.

boladunia | 08:47 WIB

Jerman tampil luar biasa, membuat Skotlandia menjadi korban pertama dengan kekalahan telak 1-5 pada pertandingan pembuka Euro 2024 Grup A di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu dini hari WIB.

boladunia | 08:08 WIB

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB
Tampilkan lebih banyak