Sedih, Pemain Thailand Berkaca-kaca usai Kalah dari Timnas Indonesia U-23

Tangis pemain Thailand pecah usai dihajar Timnas Indonesia U-23.

Husna Rahmayunita
Jum'at, 25 Agustus 2023 | 12:45 WIB
Pemain Thailand U-23 usai kalah dari Timnas Indonesia U-23. (Instagram/@changsuek)

Pemain Thailand U-23 usai kalah dari Timnas Indonesia U-23. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Thailand U-23 asuhan Issara Sritaro kembali dipaksa tunduk dari Timnas Indonesia U-23, kekalahan di semifinal Piala AFF U-23 2023 berakhir dengan tangisan para pemain.

Alih-alih membalaskan dendam di SEA Games 2023, Timnas Thailand U-23 asuhan Issara Sritaro kembali dibuat kecewa Timnas Indonesia U-23.

Kesempatan besar Timnas Thailand U-23 mengalahkan Indonesia saat keduanya dipertemukan di semifinal Piala AFF U-23 2023, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Berguguran, 4 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final

Thailand berbekal penampilan superior di babak penyisihan grup, menyapu bersih 3 laga dengan kemenangan tanpa satupun kebobolan.

Beranjak ke semifinal dengan status juara Grup A, Thailand lebih diunggulkan memetik kemenangan di laga semifinal melawan Indonesia.

Sayangnya prediksi tersebut berbanding terbalik dengan kenyataan, Thailand justru terbantai di kandang dan di depan mata pendukungnya sendiri.

Baca Juga: Respons Berkelas Shin Tae-yong Lihat Thailand Main Kasar Lawan Timnas Indonesia U-23

Alih-alih sukses menjalankan misi balas dendam, Thailand kalah dengan skor telak 1-3 setelah kesulitan dalam mengembangkan permainan.

Gajah Muda sudah tertinggal 0-1 lewat gol jarak jauh Kelly Sroyer pada menit ke-10, kembali tertinggal 12 menit kemudian lewat aksi Mohammad Ferrari.

Meski sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-26, sayangnya Thailand kembali harus kebobolan di awal babak kedua karena pemainnya sendiri.

Baca Juga: Cedera, Bagas Kaffa Diprediksi Absen Bela Timnas Indonesia U-23 di Final Piala AFF U-23 2023

Hingga menit akhir pertandingan, Thailand yang mencoba mencetak gol memperkecil ketertinggalan tak berbuah hasil manis.

Skor 1-3 bertahan hingga peluit akhir laga dibunyikan wasit asal Jepang, Hiroki Kasahara yang memimpin jalannya pertandingan.

Skuad Gajah Muda tentu tak bisa menerima kekalahan ini, rasa emosional pun dilampiaskan lewat tangisan di depan para suporter di stadion.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Bungkam Thailand, Erick Thohir Minta Jangan Jemawa

Skuad Thailand bersama Issara Sritaro sempat menemui suporter yang hadir di stadion, tangisan pun pecah, air mata pemain tak terbendung.

Momen emosional ini dibagikan langsung lewat sebuah video yang diunggah akun Instagram resmi Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) pasca laga melawan Indonesia.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI
Mantan penyerang Borneo FC asal Brasil, Matheus Pato, berhasil mencetak gol debutnya di Liga Champions Asia bersama Shandong Taishan.
boladunia | 13:00 WIB
Mengenal lebih jauh sosok Lisitsyn Maksim, pelatih Timnas Kirgistan U-23 yang memuji penampilan duo bek tengah Timnas Indonesia U-24 saat bertarung di laga perdana grup F Asian Games 2022.
boladunia | 21:00 WIB
Wiljan Pluim santer dilaporkan bakal meninggalkan PSM Makassar
boladunia | 20:00 WIB
Wakil Asia Tenggara (ASEAN) benar-benar mengaung di Asian Games 2022. Pada laga perdana, semua wakil sukses meraih kemenangan.
boladunia | 11:00 WIB
Tak cuma Timnas Indonesia U-24, Korea Utara juga berhasil meraih kemenangan. Inilah klasemen Grup F Asian Games 2022
boladunia | 08:24 WIB
Kirgistan ternyata tidak pernah menang dalam ajang Asian Games. Ini bakal menjadi keuntungan bagi timnas Indonesia U-24 yang bakal menjadi lawan.
boladunia | 14:00 WIB
Kirgistan dirundung duka menjelang duel perdana melawan Timnas Indonesia U-24 di ajang Asian Games 2022.
boladunia | 12:42 WIB
Timnas Indonesia U-24 menghadapi sejumlah kerugian karena tak bisa diperkuat Ramadhan Sananta pada ajang Asian Games 2022. Persis Solo telah melayangkan surat keberatan untuk melepas pemainnya tersebut.
boladunia | 17:00 WIB
Masih ingat Antonio Valencia? Fyi, dia berasal dari negara yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-17
boladunia | 10:37 WIB
Pecinta sepak bola Indonesia tengah dihebohkan dengan perdebatan antara dua pengamat ternama, yakni Akmal Marhali dan Justinus Lhaksana dalam sebuah Podcast.
boladunia | 18:45 WIB
Seberapa hebat Ekuador, mari kita simal bersama dalam ulasan berikut
boladunia | 11:00 WIB
China Taipei tidak menggunakan skuat dan pelatih yang sama dengan saat dibantai 0-9 oleh Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23
boladunia | 09:13 WIB
Mantan wasit FIFA, yakni Nozer Rudneil, mengklaim laga Uzbekistan vs Iran di grup E babak kualifikasi bisa saja diulang. Apakah ini jadi pertanda Malaysia gagal lolos ke Piala Asia U-23 2024?
boladunia | 16:00 WIB
Akhirnya, Iran pun menjadi negara yang dirugikan dan gagal lolos ke putaram final Piala Asia U-23 2024. Slotnya menjadi milik Malaysia
boladunia | 12:47 WIB
Timnas Malaysia U-23 menjadi salah satu kontestan yang dianggap mendapatkan keberuntungan karena nasibnya terselamatkan hingga berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.
boladunia | 12:32 WIB
Kamboja benar-benar layak dijuluki sebagai 'kuda hitam' ASEAN karena perkembangannya. Terkini, mereka membantai negara dari Asia Timur dengan skor 4-0
boladunia | 14:52 WIB
Dua negara 'lemah' Asia Tenggara (ASEAN) menampilkan performa yang tak terduga. Keduanya pun berpeluang membuat kejutan untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.
boladunia | 14:47 WIB
Viral video lawas Robert Lewandowski debut bersama Timnas Polandia, tetapi bukan sebagai striker, melainkan bek
boladunia | 21:00 WIB
Tampilkan lebih banyak