Termasuk Steven Gerrard, Berikut 5 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Pendatang baru, Steven Gerrard masuk dalam daftar lima besar pelatih dengan gaji tertinggi di dunia.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 28 Juli 2023 | 08:30 WIB
Steven Gerrard resmi latih Al Ettifaq. (Instagram/@ettifaq)

Steven Gerrard resmi latih Al Ettifaq. (Instagram/@ettifaq)

Bolatimes.com - Kejutan dalam daftar pelatih dengan gaji tertinggi di dunia, Erik ten Hag, Mikel Arteta dan Carlo Ancelotti tidak ada di 5 besar.

Sejatinya tiga sosok tersebut merupakan pelatih top dunia, apalagi Carlo Ancelotti sosok yang membawa Real Madrid selalu panen juara.

Sementara Erik ten Hag dan Mikel Arteta, keduanya masih terlalu dini disebut sebagai pelatih jempolan di era saat ini.

Baca Juga: Kasus Faisal Halim, Bintang Malaysia yang Dihukum Berat Hanya Gara-gara Masalah Sepele

Liga Inggris memiliki dua sosok pelatih dengan gaji tertinggi, sesuai dengan kualitas yang mereka miliki dalam beberapa musim terakhir.

Di sisi lain, sosok tak terduga dari Liga Spanyol dengan nominal gaji fantastis yang dimiliki tak berbanding lurus dengan prestasi yang diberi.

Lantas siapa saja para pelatih dengan gaji tertinggi di dunia? berikut daftar lima besar pelatih bergaji tinggi tersebut.

Baca Juga: Media Malaysia Optimis Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

1. Diego Simeone

Pria Argentina yang masih dipercaya menukangi Atletico Madrid, ternyata mendapat gaji berlimpah di tempatnya bekerja.

Selama mengomandoi Atletico Madrid, Simeone hanya mampu memberi dua gelar Liga Spanyol dan dua kali finalis Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Undian Fase Grup Asian Games 2022, Netizen Salfok dengan Lawan Satu Grup Indonesia

Akan tetapi, torehan itu tak berdampak pada nominal gaji yang didapatkannya senilai 34 juta euro atau sekitar Rp564,6 miliar.

Karier Simeone di Wanda Metropolitano masih terjaga hingga 2024 setelah Atletico Madrid selesai memperpanjang kontraknya pada 2021 lalu.

2. Pep Guardiola

Baca Juga: Timnas Indonesia Resmi Segrup dengan Korea Utara di Asian Games 2022, Indra Sjafri Optimis

Manajer Manchester City dengan sederet prestasi mentereng ini hanya duduk di peringkat kedua sebagai pelatih dengan gaji tertinggi di dunia.

Man City membayarnya dengan nominal 22 juta euro atau sekitar Rp366,5 miliar diraup pria asal Spanyol itu.

3. Juergen Klopp

Di peringkat ketiga masih dari Liga Inggris, manajer Liverpool Juergen Klopp menjadi orang di peringkat ketiga ini.

Selama menukangi Liverpool, Klopp banyak memberikan prestasi mentereng termasuk menyudahi puasa gelar Liga Inggris The Reds selama 30 tahun.

Bersama Si Merah, pelatih asal Jerman itu digaji dengan nominal mencapai 18 juta euro atau sekitar Rp298,9 miliar per tahunnya.

4. Steven Gerrard

Sosok pelatih keempat dengan gaji tertinggi di dunia masih erat kaitannya dengan Inggris, bahkan pernah menjadi kapten Timnas Inggris.

Dialah mantan pemain Liverpool, Steven Gerrard yang saat ini hijrah ke Liga Arab Saudi bersama Al Ettifaq.

Jelang melakoni musim pertamanya di Liga Arab Saudi, Gerrard dibanderol dengan nominal 17 juta euro atau sekitar Rp282,3 miliar per tahun.

5. Massimiliano Allegri

Di balik pasang surut prestasi Juventus, manajemen mengeluarkan dana cukup banyak untuk sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Pria Italia dibayar Juventus dengan nominal mencapai 12,8 juta euro atau sekitar Rp212,6 miliar.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak