3 Pemain Asia Tenggara yang Menyerah di Liga Korea Selatan, Terbaru Pemain Timnas Malaysia

Tak mudah bertahan di Korea Selatan, tiga bintang Korea Selatan ini adalah buktinya

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 20 Juli 2023 | 12:33 WIB
Pemain Malaysia, Raj Kogileswaran gabung klub Korea Selatan. (Twitter)

Pemain Malaysia, Raj Kogileswaran gabung klub Korea Selatan. (Twitter)

Bolatimes.com - Ketatnya persaingan di Liga Korea Selatan tidak sedikit membuat pemain asal Asia Tenggara menyerang di tengah jalan. Hal itu kembali terbukti di musim 2923 ini.

Setidaknya ada tiga pemain ASEAN yang berlaga di Liga Korea Selatan pada musim 2023. Namun, satu di antara mereka harus menyerah dan pulang ke kampung halaman.

Berbeda dengan Asnawi Mangkualam Bahar dan Nguyen Van Toan, Pemain timnas Malaysia, Kogileswaran Raj dikabarkan sudah dilepas oleh klub divisi dua Liga Korea Selatan, Cheongju FC.

Baca Juga: Profil Oliver Bias, Mantan Pemain Timnas Jerman U-17 yang Resmi Gabung Persija Jakarta

Kogileswaran Raj sebelumnya direkrut Cheongju FC pada Januari 2023 lalu. Akan tetapi, nasib pemain yang akrab disapa Kogi ini tidak bertahan lama di Korea Selatan.

Baru sekitar enam bulan, pemain Harimau Malaya itu sudah terdepak dari tim. Dilaporkan kontrak Kogileswaran ini habis pada 3 Juli 2023 dan Cheongju FC tidak memperpanjangnya.

Kogileswaran pun menambah panjang daftar pemain Asia Tenggara yang menyerah di Liga Korea Selatan. Berikut daftarnya!

Baca Juga: Jika Dilatih Park Hang-seo, Begini Prediksi Susuna Pemain Persib Bandung

1. Nguyen Cong Phuong

Gelandang serang asal Vietnam ini bukan pemain sembarangan di Asia Tenggara. Ia punya catatan 55 caps dengan torehan 11 gol buat Vietnam.

Namun ia pernah menyerah dan gagal saat dipinjamkan ke klub Korea Selatan, Incheon United, pada 2019. ia hanya bertahan setengah musim dan hanya mengecap 401 menit bermain.

Baca Juga: Bukan Asnawi Mangkualam, Pelatih Jeonnam Dragons Terang-terangan Puji Pemain Ini

Kendati begitu, Nguyen Cong Phuong kembali merantau dengan bermain untuk Yokohama FC di J1 League.

2. Luong Xuan Truong

Truong yang dipinjam Incheon United pada 2016 hanya tampil di empat laga. Tahun berikutnya, Truong cuma bermain di tiga laga kala dipinjam Gangwon FC.

Baca Juga: Tak Lolos Seleksi, Pemain Ini Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia U-17

Masa-masa sulit yang didapatkan selama bermain di Korea Selatan membuat Truong akhirnya pulang ke Vietnam bersama klubnya saat itu, Hoang Anh Gia Lai.

Xuan Truong sempat merantau lagi ke Liga Thailand dengan membela Buriram United, namun kini sudah kembali ke Vietnam dan membela klub Hai Phong.

3. Kogileswaran Raj

Kogileswaran Raj dikabarkan sudah dilepas oleh klub divisi dua Liga Korea Selatan, Cheongju FC.

Kogileswaran Raj sebelumnya direkrut Cheongju FC pada Januari 2023 lalu. Akan tetapi, nasib pemain yang akrab disapa Kogi ini tidak bertahan lama di Korea Selatan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak