Profil Stefan Ortega, Kiper Cadangan yang Bawa Manchester City Juara Piala FA

Mengenal sosok Stefan Ortega, kiper cadangan yang bawa Manchester City juara Piala FA.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 06 Juni 2023 | 22:00 WIB
Kiper Manchester City, Stefan Ortega. (Twitter)

Kiper Manchester City, Stefan Ortega. (Twitter)

Bolatimes.com - Kesuksesan Manchester City dalam merengkuh gelar juara Piala FA 2022 tak lepas dari performa mentereng kiper pelapis Ederson Moraes, Stefan Ortega.

Stefan Ortega sebenarnya termasuk kiper tim medioker asal Jerman yang usianya sudah tak lagi muda, tapi sukses memikat kepercayaan Manchester City.

Usia Stefan Ortega memasuki 30 tahun pada 6 November mendatang, direkrut Man City dari Arminia Bielefeld usai terdegradasi dari Liga 2 Jerman.

Baca Juga: CEK FAKTA: Demi Lionel Messi, Neymar akan Datang ke Jakarta Saksikan Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Datang sebagai cadangan Ederson Moraes, setelah Zack Steffen bergabung Middlesbrough sebagai pemain pinjaman dari Man City.

“Ini adalah langkah yang fantastis bagi saya," ucap Stefan Ortega.

"Manchester City adalah tim yang luar biasa, skuad dengan kualitas kelas dunia di setiap area.''

Baca Juga: Momen Pertemuan Terakhir Timnas Indonesia vs Argentina, Dibantai 0-5

“Diberi kesempatan untuk bergabung dengan kelompok pemain ini.''

"Membantu melanjutkan kesuksesan klub adalah mimpi bagi saya," imbuhnya.

Fakta menarik perihal Stefan Ortega, kiper kelahiran Jerma tetapi memiliki kesempatan bermain untuk Timnas Jerman dan Spanyol.

Baca Juga: Profil Ange Postecoglou, Pelatih Baru Tottenham Hotspur Pengganti Antonio Conte

Hal itu karena orang tua dari Ortega merupakan kelahiran Spanyol, kiper ini memulai kariernya di H.Kassel pada 2007 silam.

Sebelum bergabung Arminia Bielefeld pada 2009, sempat bergabung juga dengan 1860 Munich dan kembali ke Arminia pada 2017.

Gabung ke Man City setelah tak mau memperpanjang kontraknya pasca terdegradasi ke Liga 2 Jerman, Ortega membuktikan kualitasnya.

Baca Juga: On Fire Jelang Lawan Timnas Argentina, Shayne Pattynama Bikin Assist Cantik saat Bobol Gawang Eks Klub Erling Haaland

Hal itu terjadi di final Piala FA 2022 melawan Manchester United pada Sabtu (3/6/2023) dan berhasil membawa The Citizen meraih gelar juara.

Ortega berhasil menjaga keperawanan gawang Man City, setidaknya sampai menit ke-33 sebelum jala gawangnya dikoyak bola hasil eksekusi penalti Bruno Fernandes.

Meski begitu, gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta untuk Man United sementara Man City berhasil menyarangkan dua gol ke gawang David De Gea.

Ortega memastikan timnya tak lagi kebobolan setelahnya, skor akhir 2-1 menutup pertandingan dan Man City sukses merengkuh gelar juara Piala FA 2022.

Dari 5 percobaan tembakan ke arah gawang, Ortega mampu mengamankan empat di antaranya hanya kebobolan satu lewat penalti Bruno Fernandes.

Berikut profil singkat Stefan Ortega, kiper tim medioker yang menjelma jadi pahlawan Manchester City di final Piala FA 2022 melawan Manchester United.

Nama Lengkap: Stefan Ortega Moreno
Tanggal lahir / Umur: 6 Nov 1992 (30)
Tempat kelahiran: Jerman, Hofgeismar
Kewarganegaraan: Jerman/Spanyol
Tinggi: 1,85 m
Posisi: Kiper
Mantan pemain internasional: JermanGermany U19
Jumlah penampilan / 0 / 0

Karier Klub

2007 (H.Kassel Yth - Bielefeld U-17)
2009 (Bielefeld U-17 - Bielefeld U-19)
2011 (Bielefeld U-19 - Arm. Bielefeld)
2014 (Arm. Bielefeld - 1860 Munich)
2017 (1860 Munich - Arm. Bielefeld)
2022 (Arm. Bielfeld - Man City)

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak