3 Bintang Argentina yang Absen saat Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Siapa yang menunggu ketiga pemain ini, tetapi malah tidak dipanggil Argentina ke Indonesia?

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Minggu, 28 Mei 2023 | 21:00 WIB
Potret aksi Paulo Dybala saat laga Argentina vs Singapura. (AFP)

Potret aksi Paulo Dybala saat laga Argentina vs Singapura. (AFP)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) akhirnya merilis daftar pemain Timnas Argentina yang akan dibawa menghadapi Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday periode Juni 2023.

Saat merilis nama-nama itu pada Minggu (28/5/2023), AFA mengeluarkan 27 pemain pilihan pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni. Bisa dibilang, ini adalah nama-nama terbaik dari La Albiceleste yang akan menjajal kekuatan Indonesia.

Sebab, ada nama-nama seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Julian Alvarez, Enzo Fernandes, hingga Alejandro Garnacho. Namun, ada pula beberapa pemain bintang yang namanya tak muncul.

Baca Juga: Viral Ramadhan Sananta Minta Doa Lawan Argentina, tapi Justru Diabaikan Shin Tae-yong

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain bintang Timnas Argentina yang terpaksa absen saat menghadapi Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday periode Juni 2023.

1. Lautaro Martinez

Pemain yang saat ini tengah mencatatkan performa luar biasa bersama Inter Milan, Lautaro Martinez, ternyata tak mendapatkan panggilan dari pelatih Timnas Argentina untuk menjalani tur Asia.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-22 Lolos dari Hukuman usai Ribut di Final SEA Games 2023, Media Vietnam Sewot

Sebetulnya, Lautaro Martinez baru saja membantu Inter Milan meraih gelar Coppa Italia pada Kamis (25/5/2023). Namun, pemain ini memang harus mempersiapkan diri untuk final Liga Champions 2022/2023.

Menurut jadwal, penyerang berusia 25 tahun itu akan membantu timnya menghadapi Manchester City pada final Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki, Sabtu (10/6/2023).

2. Lisandro Martinez

Baca Juga: Kode Keras Gadis Cantik Kamboja untuk Tonton Timnas Indonesia vs Argentina di Jakarta, Marselino Ferdinan Jangan Grogi

Selain Lautaro Martinez, Lionel Scaloni juga memutuskan untuk tak membawa bek andalan Manchester United, Lisandro Martinez, pada dua pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 melawan Australia dan Indonesia.

Pasalnya, Lisandro Martinez baru saja pulih dari cedera patah tulang metatarsal. Cedera ini dialaminya pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Eropa melawan Sevilla pada medio April lalu.

Saat ini, Martinez tengah menjalani masa pemulihan. Dia diharapkan bisa segera kembali ke lapangan untuk mengikuti persiapan pramusim Man United. Scaloni juga tak terburu-buru memanggilnya ke Timnas Argentina.

Baca Juga: Bek Thailand Ini Banting Setir Jadi 'Biksu', Efek Kalah dari Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023?

3. Paulo Dybala

Selanjutnya, ada nama Paulo Dybala yang juga harus absen saat rekan-rekannya memperkuat Timnas Argentina pada dua pertandingan tur Asia di FIFA Matchday ini.

Sebab, pemain yang kini merumput di Liga Italia bersama AS Roma itu memang tengah berjuang untuk pulih dari cedera. Sampai saat ini, Dybala pun juga masih belum bisa bermain bersama timnya.

Padahal, AS Roma dijadwalkan bakal bertanding melawan Sevilla di final Liga Europa 2022/2023 pada Kamis (1/6/2023) mendatang. Sebagai gantinya, Scaloni justru memanggil beberapa pemain muda seperti Julian Alvarez, Alejandro Garnacho, hingga Nicolas Gonzalez.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak