Viral Ramadhan Sananta Minta Doa Lawan Argentina, tapi Justru Diabaikan Shin Tae-yong

"Mohon doanya tanggal 19 saya melakukan FIFA Match Day melawan Argentina di Jakarta," kata Ramadhan Sananta di hadapan masyarakat Kepulauan Riau.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Minggu, 28 Mei 2023 | 16:13 WIB
Strikert Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta (Instagram/PSSI)

Strikert Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, belakangan ini viral di media sosial karena meminta doa kepada masyarakat agar bisa tampil apik melawan Argentina pada ajang FIFA Matchday.

Hal itu disampaikan oleh Ramadhan Sananta saat pulang ke kampung halamannya seusai meraih medali emas SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22.

Dalam sebuah potongan video yang beredar luas di media sosial, Ramadhan Sananta pun dengan percaya diri merasa bahwa dirinya bakal dipanggil Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia berjumpa Argentina.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-22 Lolos dari Hukuman usai Ribut di Final SEA Games 2023, Media Vietnam Sewot

"Mohon doanya tanggal 19 saya melakukan FIFA Match Day melawan Argentina di Jakarta," kata Ramadhan Sananta di hadapan masyarakat Kepulauan Riau, dalam potongan video yang viral di sosial media.

Sayangnya, harapan Ramadhan Sananta untuk bisa memperkuat skuad Garuda pada pertandingan persahabatan melawan Palestina dan Argentina ini harus pupus.

Baca Juga: Kode Keras Gadis Cantik Kamboja untuk Tonton Timnas Indonesia vs Argentina di Jakarta, Marselino Ferdinan Jangan Grogi

Sebabnya, nama striker berusia 20 tahun ini tak muncul ketika PSSI merilis 26 pemain yang mendapat panggilan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday itu.

Dalam rilis yang resmi keluar pada Sabtu (27/5/2023), Shin Tae-yong justru memanggil dua striker yang lebih senior seperti Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC) dan Dimas Drajad (Persikabo 1973).

Padahal, sebelumnya pemain asal PSM Makassar ini sudah sempat mendapat panggilan pada dua agenda FIFA Matchday, yakni periode September 2022 melawan Curacao dan periode Maret 2023 melawan Burundi.

Baca Juga: Bek Thailand Ini Banting Setir Jadi 'Biksu', Efek Kalah dari Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023?

Selain itu, dia juga menjadi sosok pemain yang punya peran besar mengantarkan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023.

Sepanjang kejuaraan ini, dia sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi lima gol. Jumlah ini setara dengan koleksi Fajar Fathur Rahman dan striker asal Vietnam, Nguyen Van Tung.

Peran krusial Sananta juga terlihat ketika Indonesia berhasil menundukkan Thailand di partai final. Ketika itu, dia berhasil mencetak dua gol pembuka Garuda Muda untuk membawa timnya unggul 2-0.

Baca Juga: Media Malaysia Soroti Shin Tae-yong yang Akan Tinggalkan Timnas Indonesia, Bersiap Membajak?

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak