Profil Bui Vi Hao, Striker Vietnam yang Sesumbar Bisa Cetak Gol di Setiap Laga SEA Games 2023

Bui Vi Hao jadi sorotan karena sesumbar bisa cetak gol di setiap laga SEA Games 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 20 April 2023 | 17:45 WIB
Striker Vietnam U-22, Bui Vi Hao. (Dok. vnexpress)

Striker Vietnam U-22, Bui Vi Hao. (Dok. vnexpress)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Bui Vi Hao, penyerang muda Vietnam yang sesumbar dan yakin bisa mencetak gol di setiap laga di SEA Games 2023.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-22 tergabung di grup yang berisikan lawan-lawan mudah pada SEA Games 2023 nanti, yakni di grup A.

Di fase grup cabang olahraga sepak bola putra itu, tim besutan Indra Sjafri ini tergabung di grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga: 9 Jebolan SEA Games 2021 yang Bakal Main di SEA Games 2023

Meski tergabung di grup mudah, Timnas Indonesia U-22 tak bisa berpuas diri begitu saja. Sebab, hasil Drawing itu akan membuat skuad Garuda Muda melawan tim kuat dari grup B di babak gugur.

Sebagai informasi, grup B sendiri berisikan tim-tim kuat Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Andai Timnas Indonesia U-22 bisa lolos dari fase grup ke semifinal, maka salah satu dari lima tim kuat itu akan jadi lawannya di babak empat besar.

Baca Juga: Daftar Top Skor Liga Champions: Cetak 12 Gol, Erling Haaland Nggak Ada Lawan

Dari lima tim kuat itu, Vietnam menjadi salah satu tim yang diwaspadai Timnas Indonesia U-22. Pasalnya, tim berjuluk The en Stars itu punya sederet pemain muda hebat.

Salah satunya adalah Bui Vi Hao yang sesumbar dirinya bisa mencetak gol di setiap pertandingan dan membawa Vietnam meraih medali emas.

“Jika saya masuk dalam skuad SEA Games, saya bertujuan untuk mencetak satu gol per pertandingan dan memenangkan posisi teratas bersama tim (Vietnam),” ujar Bui Vi Hao dilansir dari VnExpress.

Baca Juga: Tak Mudik, Ini Agenda Timnas Indonesia U-22 saat Lebaran

Lantas, siapakah sosok Bui Vi Hao tersebut? Berikut profilnya.

Penyerang Muda Berbahaya

Bui Vi Hao merupakan penyerang muda milik Timnas Vietnam dan juga klub Becamex Binh Duong yang baru berusia 20 tahun.

Baca Juga: 3 Kerugian yang Didapat Indra Sjafri karena Coret Hokky Caraka

Pemain kelahiran An Giang, 24 Februari 2003 itu biasa beroperasi sebagai penyerang sayap atau winger, dengan menempati sisi kanan.

Meski masih berusia muda, Bui Vi Hao kenyang akan pengalaman di level profesional bersama Becamex Binh Duong yang merupakan salah satu tim papan atas Vietnam.

Hal ini dibuktikannya saat dirinya dipercaya Becamex Binh Duong tampil sebanyak 20 pertandingan di V.League 1 dengan menit bermain sebanyak 863 menit.

Kepercayaan yang didapatkannya itu kemudian dibalas oleh Bui Vi Hao dengan mencetak 2 gol dan 3 assist pada tahun 2022 bagi Becamex Binh Duong.

Bahkan di musim 2023 ini, Bui Vi Hao masih menjadi andalan dengan total memainkan 6 laga di V.League 1 bagi Becamex Binh Duong. Ia pun berhasil menyumbangkan 1 gol.

Dengan performa tersebut, pernyataan Bui Vi Hao yang meyakini bisa mencetak gol di setiap laga SEA Games 2023 pun sedikit beralasan.

Apalagi pada SEA Games 2023 ini ia mengusung misi balas dendam, setelah gagal masuk ke dalam skuad untuk SEA Games 2021 lalu.

Dengan ambisinya tersebut, Bui Vi Hao akan menjadi salah satu pemain yang harus diwaspadai dan disorot sepanjang SEA Games 2023.

Apalagi jika nantinya Vietnam bertemu Timnas Indonesia U-22. Maka lini pertahanan skuad Garuda Muda wajib memberikan pengawalan ekstra untuk Bui Vi Hao.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak