Boladunia

Viral Polisi Uganda Tangkap Fans Arsenal yang Rayakan Kemenangan, Ini Gara-garanya

Fans Arsenal di Ugandayang rayakan kemenangan atas Manchester United mendadak ditangkap polisi.

Rauhanda Riyantama

Polisi uganda tangkap fans Arsenal yang rayakan kemenangan Manchester United. (Youtube/Ben - LIVE)
Polisi uganda tangkap fans Arsenal yang rayakan kemenangan Manchester United. (Youtube/Ben - LIVE)

Bolatimes.com - Parade gelar juara fans Arsenal bebuah penangkapan pihak kepolisian, hal ini dialami para penggemar Meriam London di Uganda.

Kejadian kocak terjadi saat fans Arsenal di Uganda yang merayakan kemenangan atas Manchester United ditangkap pihak kepolisian setempat.

Cerita yang cukup unik dialami 8 fans Arsenal dalam parade kemenangan di laga melawan Manchester United di jalanan Kota Jinja.

Para suporter ini menggunakan mobil berwarn hitam dan semuanya kompak menggunakan jersey home klub berjuluk Meriam London ini.

Tak hanya itu, para suporter ini juga membawa replika trofi juara yang kabarnya baru saja dibeli di sebuah toko daerah setempat.

Hingga pada akhirnya kegembiaraan orang-orang ini tak bertahan lama setelah kepolisian setempat menghentikan pawai kemenangan tersebut.

Usut punya usut, parade gelar juara para fans Arsenal ini tak memiliki izin dan dianggap telah melanggar aturan ketertiban umum di Uganda.

Selain itu, laporan kepolisian setempat juga menyebut jika para suporter ini tidak begitu paham dengan Arsenal.

"Saya tidak tahu apa yang telah kami lakukan tetapi kami hanya merayakan kemenangan kami atas rival Manchester United," ucap seorang fans Arsenal bernama Baker Kasule.

Bahkan ketika ditanya pertanyaan mudah terkait di musim berapa Arsenal meraih gelar juara dengan menyabet status Invincible.

Alih-alih menjawab di tahun 2004, para suporter ini justru menyebut tahun 2007 sebagai momen di mana Arsenal menyabet status tersebut.

"Ini adalah orang-orang yang, setelah membawa mereka ke polisi, mereka tidak tahu dasar-dasar tentang Arsenal," ucap juru bicara kepolisian Uganda.

"Karena ketika kami bertanya tentang rekor tak terkalahkan (musim Invincibles), mereka mengatakan itu pada tahun 2007," imbuhnya.

Saat ini Arsenal tengah bertengger di puncak klasemen sementara Premier League 2022-2023 dengan mengemas 50 poin dari 19 laga.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini