Boladunia

Debut Wout Weghorst Bersama Manchester United Tanpa Gol Tapi Bikin Crystal Palace Kewalahan?, Ini Penjelasannya

Manchester United ditahan imbang 1-1 dari Crystal Palace.

Muhammad Ilham Baktora

Pemain anyar Manchester United, Wout Weghorst menjalani debutnya di Liga Primer Inggris menghadapi Crystal Palace, Kamis (19/1/2023). (Instagram/@wout.weghorst)
Pemain anyar Manchester United, Wout Weghorst menjalani debutnya di Liga Primer Inggris menghadapi Crystal Palace, Kamis (19/1/2023). (Instagram/@wout.weghorst)

Bolatimes.com - Sesuai prediksi publik, pemain anyar Manchester United, Wout Weghorst melakukan debutnya saat Setan Merah dijamu Crystal Palace di Selhurst Park Stadium, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB.

Kehadiran Wout Weghorst disebut membuat pertahanan Crystal Palace kewalahan bermain di kandang sendiri. Memang pemain 30 tahun ini tak mencetak gol di laga debutnya. Meski begitu, Wout berperan penting untuk satu gol Setan Merah yang dibuat Bruno Fernandes.

Crystal Palace vs Manchester United berakhir dengan skor imbang 1-1. Setan Merah menjebol gawang tuan rumah terlebih dahulu lewat Bruno Fernandes di menit ke-43. Namun tuan rumah justru menyamakan kedudukan di injury time oleh Michael Olise di menit 90+1.

Meski bermain imbang, Manchester United terutama pemain anyarnya mendapat sorotan. Wout Weghorst mampu membuyarkan fokus tiga pemain lawan yang melupakan Bruno Fernandes yang juga jadi ancaman saat menyerang.

Gol itu terjadi saat Christian Eriksen menyusuri sisi kiri pertahanan Crystal Palace, Weghorst berlari ke depan gawang seolah-olah siap menerima umpan dari playmaker Denmark tersebut. Kegeniusan Wout Weghorst ini menjadi sorotan, pasalnya dia berhasil menarik tiga bek untuk mengawalnya.

Terlalu fokus ke penyerang Timnas Belanda ini, tiga lini bertahan Palace kalut dengan kehadiran cepat Bruno Fernandes.

Eriksen yang mengetahui dua rekannya bersiap, ia mengirim umpan ke Fernandes namun alih-alih ke Weghorst. Fernandes yang tanpa pengawalan merangsek masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan ke gawang Palace. Satu gol cantik tercipta.

Berharap menang di kandang lawan, Setan Merah justru dikejutkan dengan free kick yang dilakukan Michael Olise di masa injury time. Hingga peluit panjang Manchester United berhasil ditahan imbang di kandang lawan.

Hasil ini, menahan impian MU menyalip Manchester City yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2022/2023. Setan Merah masih bertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 39 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini