Boladunia

5 Pemain Thailand Dapat Kartu Kuning, Mano Polking Tak Risau: Vietnam Juga

Mano Polking kalem, Thailand masih punya cadangan.

Husna Rahmayunita

Pelatih Thailand, Mano Polking ungkit soal laga tandang ke timnas Indonesia jelang hadapi Malaysia. (Instagram/changsuek)
Pelatih Thailand, Mano Polking ungkit soal laga tandang ke timnas Indonesia jelang hadapi Malaysia. (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking tak khawatir meski sejumlah pemainnya mendapat kartu kuning jelang final Piala AFF 2022 lawan Vietnam.

Thailand memiliki kima pemain yang telah menerima kartu kuning. Jika mereka mendapatkan lagi, maka kemungkinan mereka terancam diskors di final leg kedua.

Sementara di pihak Vietnam, pemain yang sudah dapat kartu kuning ada empat orang.

"Vietnam juga memiliki empat pemain kartu kuning, saya tidak yakin apakah mereka akan bermain di pertandingan berikutnya. Tapi saya yakin pemain Thailand tahu bagaimana menghindari kartu penalti," kata Alexandre Polking seperti dikutip dari Zingnews, Kamis (12/1/2023).

Meski mengaku terancam kehilangan pemain kunci karena mendapatkan akumulasi kartu kuning jelang final Piala AFF 2022, Mano Polking kalem karena situasi tersebut juga dialami Vietnam,

"Tentu saja, ada perbedaan besar antara kedua tim sejak semifinal Piala AFF tahun lalu. Vietnam masih memiliki pemain yang cukup, Thailand kekurangan beberapa pemain kunci," terangnya.

"Namun, mereka masih memiliki skuat yang berkualitas dan saya akan berusaha meraih hasil yang sama seperti tahun lalu,"

Final Piala AFF 2022 akan mempertemukan Vietnam vs Thailand. Tim berjuluk Gajah Perang ini memastikan tiket ke partai puncak tersebut usai melibas Malaysia di leg kedua semifinal.

Pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Thammasat Stadium, Selasa (10/1/2023) malam WIB, Thailand mengamuk dengan meraih kemenangan telak 3-0 atas Malaysia.

Gol gol Thailand dalam laga tersebut dicetak oleh Teerasil Dangda, Bordin Phala dan Adisak Kraisorn. Hasil tersebut memastikan Thailand lolos ke final dengan kemenangan agregat 3-1 atas Malaysia.

Di final, Thailand yang berstatus juara bertahan ini akan menghadapi Vietnam. Skuat besutan Park Hang-seo lolos ke final setelah mendepak Indonesia.

Setelah pada leg pertama semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, bermain imbang 0-0, Vietnam memetik kemenangan 2-0 saat leg kedua di My Dinh National Stadium, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam WIB

Di babak final, Vietnam akan lebih dulu menjadi tuan rumah. Mereka akan menjamu Thailand di My Dinh National Stadium, Hanoi pada Jumat (13/1/2023).

Sementara pertandingan leg kedua akan dimainkan markas Thailand yaitu di Thammasat Stadium, Senin (16/1/2023). Ini akan menjadi laga penentu juara Piala AFF 2022.

(Suara.com/Pebriansyah A.)

Berita Terkait

Berita Terkini