Boladunia

4 Pemain yang Gabung Real Madrid bareng Gareth Bale, Sudah Pensiun Semua?

Gareth Bale kini sudah pensiun, bagaimana dengan yang lainnya?

Irwan Febri Rialdi

Pemain Wales, Gareth Bale berhasil cetak gol via penalti saat melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. (NICOLAS TUCAT / AFP)
Pemain Wales, Gareth Bale berhasil cetak gol via penalti saat melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. (NICOLAS TUCAT / AFP)

Bolatimes.com - Seiring keputusan Gareth Bale pensiun, menjadi pertanyaan besar bagaimana nasib eks rekan setimnya di Real Madrid saat datang bersama ke Santiago Bernabeu.

Kabar pensiunnya Gareth Bale dibagikan pada Senin (9/1/2023) lewat sebuah tulisan yang diunggah pada akun Twitter pribadi.

Usianya tiga tahun lebih muda dari Cristiano Ronaldo, tapi Gareth Bale sudah mantap meninggalkan dunia yang membesarkan namanya.

Real Madrid selaku tim yang penrah dibelanya memberi ucapan terima kasih, bagi klub asal Spanyol ini Bale adalah seorang legenda.

"Real Madrid ingin mengucapkan terimakasih, kekaguman dan cinta untuk legenda hebat klub kami dan sepak bola dunia." bunyi pernyataan Real Madrid.

Bicara soal Real Madrid, Bale datang bersamaan dengan 4 pemain lain yang dibutuhkan Carlo Ancelotti membangun tim raksasa Eropa.

Lantas bagaimana kabar dan nasib 4 pemain yang datang bersamaan dengan Bale merapat ke Santiago Bernabeu? berikut di antaranya.

1. Dani Carvajal

Usianya sudah 30 tahun saat ini, selama satu dekade terakhir Carvajal menghabiskan waktunya di Real Madrid sejak didatangkan pada 2012 namun sempat dijual ke Bayer Leverkusen senilai 5 juta euro.

Hal itu terjadi di era Jose Mourinho, namun sadar akan kesalahan mereka Real Madrid kemudian memulangkan kembali sang pemain lewat klausul dalam pembelian senilai 6,5 juta euro.

2. Casemiro

Meninggalkan Sau Paolo pada 2012, namun kemudian meraih sederet prestasi bergengsi dengan Real Madrid saat didatangkan dengan mahar 6 juta euro.

Kesuksesan Casemiro kini dijadikan peruntungan Manchester United yang merekrutnya pada 2022 lalu dan menjadi pemain andalan Erik ten Hag.

3. Asier Illarramendi

Diboyong Real Madrid seharga 32,2 juta euro, Illarramendi saat itu masih berusia 23 tahun dan dinilai pengganti yang sepadan Xabi Alonso.

Meski begitu ia hanya tampil 25 kali sebelum ditendang dari Santiago Bernabeu ke klub lamanya, Real Sociedad dan bertahan sampai saat ini.

4. Isco

Isco digaet dari Malaga dengan mahar 30 juta euro setelah disebut-sebut sebagai pemain berharga dan masa depan Spanyol.

Meski begitu, pesona Isco lama kelamaan memudar hingga tak mendapat kepercayaan Zinedine Zidane hingga Carlo Ancelott.

Meski kini masih aktif bermain namun bukan untuk Real Madrid, melainkan agen bebas setelah tak bermain lama di Sevilla.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini