Boladunia

Sehari Usai Putuskan Pensiun sebagai Pemain Profesional, Gareth Bale Dapat Tawaran di Timnas Wales

Gareth Bale memiliki 111 penampilan dan 41 gol bersama Timnas Wales.

Muhammad Ilham Baktora

Selebrasi Gareth Bale saat cetak gol kemenangan Wales atas Austria dengan skor 2-1 di playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022. (GEOFF CADDICK / AFP)
Selebrasi Gareth Bale saat cetak gol kemenangan Wales atas Austria dengan skor 2-1 di playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022. (GEOFF CADDICK / AFP)

Bolatimes.com - Baru sehari memutuskan untuk pensiun dari sepak bola profesional, Gareth Bale sudah ditawari untuk bergabung di dunia sepak bola lagi. Tawaran itu datang dari Timnas Wales, tempat kelahirannya.

Gareth Bale memutuskan pensiun dari karier pemain bola profesionalnya, Selasa (10/1/2023). Pemain 33 tahun itu membagikan pernyataan panjang di media sosial Instagramnya.

Performanya memang terlihat pasang surut selama membela empat klub mulai dari Inggris, Spanyol hingga ke Amerika Serikat. Namun awal kepindahannya dari Southampton ke Real Madrid, Bale menunjukkan performa yang sangat baik. Begitupun saat dipinjamkan ke Tottenham Hotspur di awal-awal musimnya. Cedera menjadi satu dari sekian alasan dirinya tak setajam dulu.

Melansir dari Daily Mail, Gareth Bale dirumorkan sedang ditawari oleh Timnas Wales bergabung ke jajaran kepelatihan.

Pelatih Timnas Wales, Robert Page, mengaku membutuhkan kinerjanya untuk membawa Wales bermain di Euro 2024.

"Saya sudah menghubungi dia, dan saya sangat senang ketika dia kembali ke skuad [Timnas Wales] namun dengan kapasitas yang lain [asisten pelatih]," kata Robert Page dikutip Rabu (11/1/2023).

Meski begitu, Robert Page tak mau terburu-buru meminta Bale untuk memberikan jawaban. Dia masih memberikan waktu bagi Bale untuk menerima tawaran itu.

"Memang saat ini Bale masih perlu bersama keluarga dan hidup seperti biasa tanpa kebiasaannya sebagai atlet. Tapi kami tentu akan menghubunginya lagi untuk menawarkan posisi ini," terang Page.

Bukan tanpa alasan Robert Page menawarkan dunia baru bagi mantan penyerang Real Madrid itu. Pasalnya selama Bale berada di skuadnya, ada aura positif dan semangat dari pemain untuk bertanding.

"Jadi kehadiran Bale di ruang ganti termasuk saat ada di hotel [Piala Dunia 2022] menjadi semangat kami untuk memperkuat tim ini," terang dia.

Page mengaku bahwa Federasi Sepak Bola Wales (FAW) akan menyetujui rencana tersebut. Mengingat performa Bale di dalam tim menjadi faktor penting.

Bale sendiri tercatat sudah tampil prima bersama Timnas Wales sebanyak 111 caps. Dari penampilan itu, sebanyak 41 gol diciptakan saat masih menjadi pemain profesional di Timnas Wales.

Berita Terkait

Berita Terkini