Boladunia

Wow! Nilai Pinjaman Joao Felix Setara dengan Total Kekayaan Jenderal Andika Perkasa

Nilai bintang muda Atletico Madrid, Joao Felix mencapai miliaran rupiah tapi itu hanya untuk meminjam bukan membeli secara penuh.

Galih Prasetyo

Pemain sayap, Joao Felix saat beradu kuat dengan pemain Timnas Swiss, Granit Xhaka di Piala Dunia 2022. (Instagram/@joaofelix79)
Pemain sayap, Joao Felix saat beradu kuat dengan pemain Timnas Swiss, Granit Xhaka di Piala Dunia 2022. (Instagram/@joaofelix79)

Bolatimes.com - Bintang muda Atletico Madrid, Joao Felix jadi buruan banyak klub top Liga Inggris. Pemain asal Portugal belakangan tengah ditaksir oleh tiga klub Liga Inggris, Manchester United, Arsenal dan Chelsea. 

Pihak Atletico Madrid seperti dilansir dari Metro.co.uk menyebut bahwa mereka bersedia saja melepas Joao Felix asal ada klub yang berani mengeluarkan uang dengan sejumlah besar. 

Nilai yang dipatok pihak Atletico Madrid untuk klub yang ingin merekrut Joao Felix mencapai angka 70,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun. 

Namun tenang saja, pihak Atletico Madrid menyebut jika nilai itu terlalu besar, klub lain bisa mengajukan opsi pinjaman untuk Joao Felix. 

Berapa kira-kira uang untuk meninjam Joao Felix? Pihak Atletico Madrid mengungkap bahwa nilai pinjaman Felix sebesar 9,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp179 miliar. 

"Pihak Atletico telah menetapkan harga 9,5 juta poundsterling untuk kesepakatan pinjaman dengan komitmen pembelian secara penuh Felix pada musim panas dengan nilai 70,5 juta poundsterling," tulis laporan media Inggris tersebut. 

Kabar yang beredar, Mancheter United dilaporkan telah ditolak oleh pihak Atletico Madrid karena hanya mengajukan pinjaman kepada Joao Felix dengan nilai 3 juta poundsterling. 

Kabar terakhir menyebutkan penolakan pihak Atletico Madrid itu membuat kubu Manchester United sudah menyerah untuk mendapatkan Joao Felix. 

Menariknya, nilai pinjaman seorang Joao Felix ternyata seharga total kekayaan Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa. 

Mengutip dari laporan ppatk, total kekayaan Jenderal Andika Perkasa mencapai angka Rp 179 miliar. Nilai itu saat Andika Perkasa masih menjadi calon Panglima TNI pada November 2021. 

"Kalau soal harta kekayaan, itu urusan presiden, tentu presiden sudah tahu dari KPK maupun PPATK. Wajar Saja, dia (Andika) menantunya orang kaya," ungkap Anggota Komisi I DPR RI Saifullah Tamliha pada 4 November 2021. 

Berita Terkait

Berita Terkini