Boladunia

Bursa Transfer: Bayern Munich Bikin Kejutan dengan Rekrut Daley Blind dari Ajax

Kejutan, Bayern Munich datangkan Daley Blind yang kini sudah berusia 32 tahun.

Rauhanda Riyantama

Daley Blind gabung Bayern Munich. (Dok. Bayern Munich)
Daley Blind gabung Bayern Munich. (Dok. Bayern Munich)

Bolatimes.com - Bayern Munich membuat kejutan dengan mendatangkan bek veteran Daley Blind di bursa transfer musim dingin kali ini. Menariknya, bek 32 tahun itu dikontrak hanya enam bulan dari Ajax Amsterdam.

Pihak Bayern Munich membeberkan alasan mengapa mendatangkan Daley Blind. Mereka mengaku butuh sosok bek berpengalaman milik Timnas Belanda tersebut.

"Kami sangat senang Daley bisa bergabung dengan tim. Daley adalah seorang pemain bertahan serba bisa yang bisa main di sisi kiri dan juga tengah pertahanan," kata Bayern di akun Twitter resmi.

Direktur Olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidic mengatakan bahwa pengalaman dan kualitas pemain berusia 32 tahun tersebut bisa membantu klub meraih target mereka musim ini.

"Dia memiliki banyak pengalaman internasional dan kualitas pemimpin. Saya yakin dia bisa membantu kami," kata Salihamidic.

Daley Blind gabung Bayern Munich. (Dok. Bayern Munich)
Daley Blind gabung Bayern Munich. (Dok. Bayern Munich)

Daley Blind sendiri sudah tidak sabar bermain di klub ini dan akan membantu untuk meraih berbagai trofi musim ini.

"Saya tidak sabar untuk segera bermain si sini. Kami akan menjalani periode penting musim ini, yaitu tentang gelar dan klub seperti Bayern bisa memenangkan seluruh trofi. Rasa lapar untuk meraih banyak trofi adalah faktor utama memutuskan bergabung di sini," kata Daley Blind setelah resmi berseragam Bayern.

Daley Blind adalah jebolan akademi Ajax Amsterdam dan melakoni debut di tim senior pada tahun 2008. Dia kemudian menjalani empat tahun bersama Manchester United setelah bergabung pada 2014, memenangkan Piala FA, Piala EFL, dan Liga Europa selama periode itu.

Kemudian Daley Blind memutuskan kembali ke Ajax pada 2018 dan memainkan peran penting mencapai semifinal Liga Champion pada tahun berikutnya. Secara keseluruhan, ia bermain 333 kali untuk klub Amsterdam itu, mencetak 13 gol dan membuat 21 assist.

Berita Terkait

Berita Terkini