Boladunia

5 Striker Terbaik di Sepanjang 2022, Apakah akan Konsisten pada Tahun Ini?

Inilah lima striker yang begitu ganas di tahun 2022

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Karim Benzema usai cetak gol saat Real Madrid hajar Celta Vigo 4-1 pada pekan kedua Liga Spanyol 2022/2023. (AFP)
Selebrasi Karim Benzema usai cetak gol saat Real Madrid hajar Celta Vigo 4-1 pada pekan kedua Liga Spanyol 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Kompetisi sepak bola saat ini memiliki lima striker terbaik yang tampil gacor sepanjang tahun 2022, mulai dari torehan gol hingga capaian bersama klub jadi kuncinya.

Banyak pemain top bersaing sebagai striker terbaik, meskipun keadaan tak mendukung namun segala perjuangan bisa terbayar lunas dengan status ini.

Tak hanya bakat sebagai modal, kerja sama tim juga turut membantu sederet pemain yang berposisi sebagai striker ini selama tampil untuk timnya.

Khususnya di kompetisi Benua Biru, para pemain Eropa ini sangat kompetitif soal urusan persaingan menjadi striker terbaik.

Lantas siapa saja mereka yang masuk dalam daftar? berikut deretan striker terbaik dunia sepanjang tahun 2022.

1. Harry Kane

Lupakan Piala Dunia 2022, Kane termasuk striker terbaik sepanjang 2022 dengan 14 gol dan tiga assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi.

Meskipun keganasan Kane ini masih belum bisa memberi hasil bagi Tottenham Hotspur, nir trofi hingga saat ini menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

2. Erling Haaland

Haaland sudah pasti masuk dalam jajaran striker terbaik, usianya masih 22 tahun tapi sudah menggebrak Eropa dan dunia dengan kualitasnya.

Anak buah Pep Guardiola ini sudah mengoleksi 24 gol dan tiga assist dalam 19 penampilan bersama Manchester City sepanjang musim 2022-2023.

3. Kylian Mbappe

Mbappe menjadi satu-satunya pesaing terdekat Haaland dengan usianya yang sudah 24 tahun, keduanya diprediksi bakal bersaing dalam beberapa tahun ke depan.

Penyerang timnas Prancis sudah mengoleksi 19 gol dalam 20 laga, dengan lima assist di semua kompetisi yang sudah dijalani musim 2022-2023.

4. Robert Lewandowski

Usianya sudah tak lagi muda, 34 tahun dan masih bersaing di papan atas kompetisi Eropa bersama raksasa Spanyol, Barcelona.

Pria Polandia sudah mengoleksi 18 gol dengan empat assist dalam 19 penampilan di semua kompetisi yang sudah dilakoni.

5. Karim Benzema

Pemilik Ballon d'Or 2021, menjadi striker paling sukses di sepanjang tahun 2022 tapi minus penampilan di Piala Dunia 2022 karena cedera.

Meski sepanjang 2022 hanya mengoleksi enam gol dan satu assist di 12 penampilannya bersama Real Madrid, namun sudah cukup membuat Benzema menjadi striker paling top saat ini.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini