Boladunia

Kisah Lucas Perez, Eks Arsenal yang Bayar Transfer Pakai Uang Sendiri

Lucas Perez tengah jadi sorotan karena bayar transfer pakai uang sendiri demi pindah ke klub masa kecilnya Deportivo La Coruna.

Rauhanda Riyantama

Lucas Perez saat berseragam Arsenal. (Twitter)
Lucas Perez saat berseragam Arsenal. (Twitter)

Bolatimes.com - Lucas Perez rela melakukan apa saja demi bisa membela klub masa kecilnya, Deportivo La Coruna. Pemain berusia 34 tahun itu bahkan rela membayar biaya transfernya sendiri

Mantan penggawa Arsenal itu sebetulnya membela Cadiz di paruh musim 2021/22. Selama satu setengah musim di Cadiz, ia sebetulnya tampil cukup impresif.

Total dari 31 pertandingan yang dilakoni olehnya, Lucas Perez mampu mencetak 8 gol. Catatan ini menunjukkan bahwa Perez sebetulnya masih bisa bersaing di level kompetitif.

Namun, ia memilih untuk meninggalkan Cadiz dan La Liga untuk pindah bermain di divisi ketiga atau Primera Federacion bersama La Coruna.

Dilansir dari Sportbible, Deportivo La Coruna harus membayar biaya 1 juta euro untuk memboyong Lucas Perez dari Cadiz. Namun, duit sebesar itu cukup sulit buat La Coruna saat ini.

Alhasil, Lucas Perez merogoh koceknya sendiri sebesar 500 ribu atau sekitar Rp 8,2 miliar untuk ikut patungan menebus klausul pelepasan pada kontraknya.

Sepintas, keputusan yang diambil oleh Lucas Perez ini tak masuk akal. Terlebih, ia sebetulnya masih bisa bersaing di kompetisi atas dan dibutuhkan Cadiz.

Akan tetapi ada misi mulia yang ingin dilakukan oleh Perez. Doportivo La Coruna adalah klub yang diidolakan olehnya sejak kecil, sehingga ia ingin menutup kariernya bersama klub tersebut.

Deportivo La Coruna sendiri bukan klub baru buat Perez karena ia sempat bermain di sana untuk tiga periode yang berbeda. Pertama di musim 2014/15 dan selanjutnya dipermanenkan di musim dari 2015/16.

Pada musim 2015/2016, Lucas Perez mencetak 17 gol dari 36 laga bersama La Coruna di La Liga. Lalu, Arsenal membelinya dengan harga 20 juta euro (sekitar Rp 331 miliar).

Hanya saja, perjalanan Lucas Perez bersama The Gunner tak mulus. Cuma semusim di London, ia dipinjamkan lagi ke La Coruna di musim 2017/18.

Setelah itu, Perez berpindah-pindah ke berbagai klub hingga akhirnya memilih bermain lagi untuk Deportivo La Coruna. Total ia sebelumnya sudah mengantongi 96 laga bersama La Coruna dengan catatan 33 gol dan 22 assist.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini