Boladunia

Tak Tertarik Ikuti Jejak Ronaldo ke Klub Arab Saudi, Luis Suarez Pilih Gabung ke Klub Brasil

Suarez juga mendapat tawaran dari Klub Arab Saudi, Al Khaleej.

Muhammad Ilham Baktora

Aksi Luis Suarez saat Uruguay ditahan imbang Korea Selatan 0-0 di Piala Dunia 2022. (AFP)
Aksi Luis Suarez saat Uruguay ditahan imbang Korea Selatan 0-0 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Tak hanya Cristiano Ronaldo saja yang ditawari bergabung ke klub sepak bola Arab Saudi Al Nassr. Mantan penyerang Liverpool, Luis Suarez juga diincar klub-klub Arab Saudi selama ini.

Meski begitu, Suarez mengaku tak tertarik dan memilih berlabuh ke klub Asal Brasil, Gremio. Hal itu dilaporkan oleh jurnalis, Fabrizio Romano dalam akun media sosial Twitter.

Mengutip cuitannya pada Minggu (1/1/2023), Fabrizio menerangkan bawha Suarez telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Gremio. Di sisi lain, kabar tak sedapnya di Nacional juga tak memberikan kejelasan ke Suarez apakah dipertahankan atau tidak.

Namun di tengah isu tersebut, Suarez sebenarnya diincar sejumlah klub-klub Amerika Serikat untuk bemain di MLS. Tak hanya itu, klub asal Arab Saudi pun juga tak mau ketinggalan dalam perburuan mantan juru gedor Barcelona ini.

Al Khaleej, adalah klub Arab Saudi yang getol mendapatkan tanda tangannya. Bahkan klub tersebut mengajukan gaji sebesar Rp93,21 miliar per tahun untuk Suarez. Namun begitu dirinya tetap menolak.

Bukan tanpa alasan, Suarez lebih memilih Gremio dibanding Al Khaleej. Pasalnya, bermain di Liga Brasil merupakan cita-citanya selama ini.

Luis Suarez memang tak pernah mengangkat trofi saat bermain di Anfield. Namun ia tercatat mengoleksi 82 gol dan 46 assist di 133 pertandingan yang dia ikuti.

Sementara saat berada di Barcelona, pemain 35 tahun ini malah makin gacor. Dalam 283 penampilan, ia mengoleksi 195 gol dan 113 assist.

Usai kontraknya habis di Barcelona, Suarez kembali ke Atletico Madrid di 2020 lalu. Suarez mengemas 34 gol dari 83 penampilan.

Berada di level klub, Suarez juga meraih sejumlah trofi, seperti Liga Champions sebanyak 1 kalu dan Liga Spanyol sebanyak 5 kali. Suarez ikut merasakah juara Copa America dan juga menjadi skuad Timnas Uruguay pada 2011 lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini