Boladunia

Didier Deschamps Berencana Mundur dari Timnas Prancis, Nama Zinedine Zidane Masuk ke Daftar Pengganti

Zidane meraih 11 trofi selama melatih Real Madrid.

Muhammad Ilham Baktora

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Javier Soriano/AFP)
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Rumor Zinedine Zidane untuk menukangi Timnas Prancis kembali mencuat. Hal itu menyusul dengan masa bakti Didier Deschamps yang akan berakhir bersama Les Bleus pada 2022.

Sinyal Zinedane Zidane merapat ke Timnas Prancis menjadi kabar hangat di media Prancis. Melansir L'Equipe, Senin (26/12/2022) menyebutkan bahwa Zidane tak mempersoalkan ketika dia ditawari untuk mengasuh Kylian Mbappe dkk.

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet masih ingin melihat kiprah Deschamps membawa Prancis menjuarai kompetisi internasional. Maka dari itu keputusan ada di tangan Deschamps.

Jika saja pelatih 54 tahun itu memutuskan mundur, Zidane menjadi kandidat yang diincar Noel Le Graet untuk menggantikan posisinya.

Segudang prestasi dari mantan pemain ini menjadi dasar Federasi Sepak Bola Prancis memasukkan dalam kandidat pelatih baru. Zidane mengemas sejumlah trofi saat menukangi Real Madrid.

Tercatat dalam tiga kali Liga Champions bergulir, Zidane mampu meraih trofi tersebut berturut-turut. Yakni pada 2016, 2017 da 2018.

Selain itu masih berada di Los Blancos, Zidane juga membawa Real Madrid menyabet gelar juara Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub yang masing-masing dua kali.

Meski banyak memberikan gelar mentereng, Zidane sempat berseteru hingga memilih hengkang dari Bernabeu. Namun pada 2019, dirinya kembali untuk menukangi Real Madrid.

Dianggap tak bakal sesukses sebelumnya, Zidane menjawab dengan hasil yang bagus. Ia memberikan gelar juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol pada 2019.

Zidane tercatat memenangkan 11 trofi di Real Madrid. Saat ini Zidane tak melatih klub apapun sejak Juni 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini