Bolaindonesia

Marc Klok Ungkap Pesan Shin Tae-yong Jelang Duel Lawan Brunei Darussalam

Pesan apa itu?

Husna Rahmayunita | Arief Apriadi

Unggahan Marc Klok usai Timnas Indonesia ditahan imbang Bangladesh. (Instagram/@marcklok)
Unggahan Marc Klok usai Timnas Indonesia ditahan imbang Bangladesh. (Instagram/@marcklok)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Marc Klok membongkar instruksi dari Shin Tae-yong jelang laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Piala AFF 2022.

Marc Klok menyebut Shin Tae-yong meminta penggawa skuad Garuda tampil lebih baik dibanding laga sebelumnya saat menang tipis dari Kamboja,

Sebelumnya skuad Garuda berhasil membungkam Kamboja dengan skor 2-1. Namun, Shin Tae-yon sangat tidak puas dengan performa timnya yang dianggap kerap buang-buang peluang.

"Iya ada instruksi. Kami harus bermain lebih bagus, ambil peluang harus lebih hati-hati dan cetak lebih banyak gol dari kemarin (lawan Kamboja)," kata Marc Klok kepada awak media.

"Tapi [kami juga diminta--Red] fokus tidak meremehkan Brunei. Mereka juga punya pemain bagus, kami fokus untuk menang," tambahnya.
Timnas Indonesia akan bertandang ke kandang Brunei Darussalam dalam laga kedua Grup A Piala AFF 2022. Pertandingan ini akan berlangsung di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) pukul 17.00 WIB.

Merujuk rekor pertemuan, ini akan menjadi perjumpaan ke-11 skuad Garuda dengan tim berjuluk The Hornets. Dalam 10 laga sebelumnya, Timnas Indonesia menang enam kali dan cuma kalah dua kali.

Timnas Indonesia menatap pertandingan ini dengan motivasi tinggi untuk melanjutkan tren posiif setelah mengawali Piala AFF 2022 dengan kemenangan tipis atas Kamboja dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/2022).

Sementara Brunei dalam tekanan besar setelah dalam dua matchday pertamanya, selalu mengalami kekalahan yakni dari Thailand (0-5) dan Filipina (1-5).

Timnas Indonesia untuk sementara menduduki urutan ketiga klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin dari satu pertandingan. Poin mereka setara dengan Thailand, Filipina dan Kamboja.

Di sisi lain, Brunei Darussalam tengah terseok-seok. Mereka untuk sementara menduduki posisi buncit klasemen Grup A dengan koleksi nol poin dari dua pertandingan.

Berita Terkait

Berita Terkini