Boladunia

Mbappe Tak Terlihat saat Latihan Terbuka bareng Prancis, Strategi Khusus Deschamps Kalahkan Inggris?

Prancis akan bertemu Inggris di perempat final pada Minggu (11/12/2022)

Muhammad Ilham Baktora

Striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merayakan gol bersama rekannya bek Nuno Mendes dalam pertandingan Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain FC dan AJ Auxerre di Stadion Parc des Princes di Paris pada 13 November 2022. (AFP/FRANCK FIFE)
Striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merayakan gol bersama rekannya bek Nuno Mendes dalam pertandingan Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain FC dan AJ Auxerre di Stadion Parc des Princes di Paris pada 13 November 2022. (AFP/FRANCK FIFE)

Bolatimes.com - Kylian Mbappe yang saat ini membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 tak terlihat dalam sesi latihan bersama rekannya di Al Sadd SC Stadium, Qatar. Banyak rumor yang menyebutkan ketidakhadiran Mbappe sudah direncanakan oleh pelatihnya, Didier Deschamps.

Mbappe cukup impresif selama bermain di kompetisi empat tahunan ini. Pemain 23 tahun ini memimpin daftar top skor dengan mengoleksi lima gol.

Performa terakhirnya yang dipuji adalah saat Les Bleus berhasil menekuk Polandia di babak 16 besar. Prancis menang 3-1 dengan dua gol dari bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Melansir dari Sportsmole, Kamis (8/12/2022), Mbappe tengah menjalani sesi di ruang pemulihan. Ia sedang mengikuti sejumlah saran dan rekomendasi dari dokter Prancis.

Pelatih Prancis sendiri telah berbicara banyak dengan tim medis sebelum sesi latihan dimulai. Hal itu disampaikan salah satu sumber yang berada di sekitar lapangan sebelum Prancis berlatih.

Prancis menilai bahwa keputusan untuk membuat menu latihan sendiri untuk Mbappe adalah pilihan yang cukup baik saat ini.

Tak ada kepastian dengan kondisi Mbappe apakah dihantam cedera atau tidak. Media Prancis juga membantah bahwa Mbappe cedera karena pertandingan terakhir, dan sesi latihan terpisah itu disebut sebagai bagian yang memang direncanakan.

Didier Deschamps memang memiliki gaya sendiri dalam menukangi Les Bleus selama ini. Banyak hal yang ditunjukkan secara unik saat anak asuhnya bermain di beberapa laga.

Terlepas dari strategi atau memang Mbappe sedang alami cedera, Prancis memiliki ambisi besar untuk menjadi kampiun Piala Dunia untuk kedua kalinya setelah 2018 lalu.

Menghadapi Inggris dengan sejumlah pemain bintangnya, Les Bleus tak boleh menganggap remeh. Mengingat Inggris cukup mendominasi di beberapa pertandingannya sebelum lolos ke perempat final.

Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Al Bayt, Qatar pada Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini