Boladunia

Kocak, Momen Pelatih Brasil Ikut Joget Mirip Burung usai Richarlison Bobol Gawang Korea Selatan

Tite nampak gembira hingga ikut joget mirip burung setelah Richarlison cetak gol ke gawang Korea Selatan.

Rauhanda Riyantama

Momen Tite ikut joget mirip burung setelah Richarlison cetak gol ke gawang Korea Selatan di Piala Dunia 2022. (Twitter)
Momen Tite ikut joget mirip burung setelah Richarlison cetak gol ke gawang Korea Selatan di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Brasil, Tite melakukan aksi kocak saat ikut selebrasi bersama pemainnya. Ia melakukan joget mirip burung usai Richarlison bobol gawang Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12) dini hari WIB.

Duel Brasil vs Korea Selatan yang berlangsung di Stadion 974, Doha, Qatar itu berakhir dengan skor telak 4-1 untuk kemenangan Tim samba. Pemilik lima trofi Piala Dunia itu tampil trengginas dengan unggul 4-0 saat laga baru berjalan 36 menit.

Euforia pemain Brasil tak terbendung setelah Richarlison mencetak gol pada menit ke-29 untuk membawa timnya unggul 3-0. Saat itu, Richarlison berlari ke bench Timnas Brasil lalu berjoget bersama rekan-rekannya termasuk pemain cadangan.

Tite terlihat mendatangi kerumunan itu dan secara mengejutkan ikut berjoget bersama untuk merayakan gol anak asuhnya. Joget tersebut kemudian viral karena mirip burung merpati.

Pasca laga, Tite menegaskan aksinya di pinggir lapangan bukan tanda tak menghormati Korea Selatan sebagai lawan Brasil. Hal itu, lanjutnya, hanya ungkapan kegembiraan atas penampilan impresif timnya.

"Saya berkata (kepada Richarlison) jika Anda menunjukkannya kepada saya, saya akan melakukannya, tetapi kami harus berhati-hati karena banyak orang akan mengatakan itu tidak sopan," kata Tite usai pertandingan dikutip dari Daily Mail, Selasa (6/12/2022).

"Saya tidak ingin itu disalahartikan sebagai sesuatu yang kurang dari rasa bahagia untuk gol dan hasilnya. Itu bukan karena kami tidak menghormati lawan kami, tidak demikian," tegasnya.

Di sisi lain, Richarlison yang kini sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022, menjelaskan bahwa tarian selebrasi gol itu bukan aksi spontan melainkan sudah direncanakan dan dilatih bersama-sama.

"Kami berlatih bersama dengan pelatih kami di hotel tim dan saya senang kami memiliki kesempatan untuk menggunakannya," kata Richarlison.

Sementara dikutip dari Football London, Richarlison menjelaskan asal-usul tarian yang disebut merpati itu berasal dari grup pop Brasil  bernama Os Perseguidores.

"Tarian merpati berasal dari grup dari Rio de Janeiro yang memiliki lagu sekitar tahun 2012. Sebuah tren dimulai saat saya menari di rumah. Semua orang mulai meniru saya," jelas Richarlison.

Kemenangan atas Korea Selatan membuat Brasil melaju ke perempat final dan sudah ditunggu Kroasia, runner-up Piala Dunia 2018 yang melewati babak 16 besar usai menang adu penalti atas Jepang setelah bermain 1-1 selama 120 menit.

Duel Kroasia vs Brasil akan berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan pada Jumat (9/12/2022) mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini