Bolaindonesia

Thomas Doll: Semua Orang Indonesia Bisa Pilih Nonton Piala Dunia 2022 atau Liga 1

Komentar Pelatih Persija saat Liga 1 bergulir bersamaan Piala Dunia 2022.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. Persija)
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menilai penggemar sepak bola di Indonesia punya banyak tontonan karena Piala Dunia 2022 tengah bergulir bersaman dengan lanjutan Liga 1 2022/2023.

Liga 1 kembali berlanjut pada 5 Desember 2022 setelah sempat terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan, Malang. Ini menjadi angin segar bagi klub-klub Liga 1 seperti Persija Jakarta. Sebab, kini tim kesayangan Jakmania itu bisa bertanding lagi dan menghibur fans.

"Hanya terbesit kesan yang positif. Kami sangat senang akhirnya liga kembali mulai. Akhirnya bisa merasakan bermain lagi setelah 10 pekan tidak bermain di Liga 1 karena para pemain membutuhkan itu (pertandingan)," kata Doll dalam keterangan yang diterima Suara.com (jaringan Bolatimes.com), Selasa (6/12/2022).

"Tidak mudah bagi para pemain karena mereka latihan di setiap pekan tapi tidak mempunyai target. Situasi ini penting untuk sepak bola Indonesia karena akhirnya Liga 1 mulai," sambungnya.

Menariknya, Liga 1 bergulir disaat Piala Dunia 2022 berlangsung. Kekinian, masyarakat Indonesia bisa memilih menonton Liga 1 atau Piala Dunia.

"Semua orang Indonesia di rumah bisa memilih apakah mereka mau menonton Piala Dunia atau Liga 1," jelasnya

Adapun lanjutan Liga 1 digelar berbeda. Jika sebelumnya dengan format home-away, kini bergulir pakai sistem bubble terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Selain itu, pertandingan akan berlangsung tanpa penonton. Setidaknya format ini dipakai sampai pekan ke-17 atau putaran pertama selesai. Kemudian setelah itu bakal kembali seperti semula.

Berita Terkait

Berita Terkini