Boladunia

3 Alasan Timnas Argentina Bisa Taklukkan Belanda di Perempat Final Piala Dunia 2022

Argentina diprediksi bisa singkirkan Belanda untuk melaju ke semifinal Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi pemain Timnas Argentina usai lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (AFP)
Selebrasi pemain Timnas Argentina usai lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Seperti yang sudah banyak diprediksi, Argentina bakal melaju jauh di Piala Dunia 2022. Tim besutan Lionel Scaloni tersebut lolos ke perempat final dan akan menghadapi Belanda.

Duel antara Belanda vs Argentina ini sendiri dijadwalkan berlangsung di Lusail Stadium, pada Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Adapun, Belanda lolos ke perempat final usai mengalahkan Amerika Serikat dengan skor meyakinkan 3-1. Tiga gol Belanda dicetak oleh Memphis Depay, Daley Blind, dan Denzel Dumfries.

Sementara itu, Argentina lolos usai menyingkirkan Australia dengan skor 201. Argentina unggul lebih dulu lewat gol Lionel Messi dan Julian Alvarez, lalu dibalas Australia lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez.

Argentina sendiri sempat tampil kurang meyakinkan usai kalah di laga perdana Grup C dari Arab Saudi. Namun, mereka bangkit dan akhirnya lolos ke 16 besar dengan status juara grup.

Lantas, apa saja hal yang bisa membuat Argentina menyingkirkan Belanda di perempat final Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya!

1. Pertemuan Terkini Memihak Argentina

Argentina dan Belanda terbilang cukup sering bertemu. Total kedua tim sudah sembilan kali bertanding, bahkan lima di antaranya terjadi di Piala Dunia.

Secara keseluruhan, Argentina memang kalah dari Belanda dari segi rekor pertemuan dengan menelan empat kekalahan. Namun, pertemuan terkini justru memihak Argentina.

Belanda dan Argentina bertemu di fase grup Piala Dunia 2006. Waktu itu, mereka bermain imbang 0-0 pada matchday 3, kemudian sama-sama lolos dengan tujuh poin, di mana Argentina jadi juara grup, sedangkan Belanda sebagai runner-up.

Belanda dan Argentina kemudian bertemu di semifinal Piala Dunia 2014. Setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal dan extra time, Argentina mengalahkan Belanda 4-2 lewat adu penalti dan lolos ke final.

2. Magis Lionel Messi

Messi menjadi tulang punggung Argentina dalam beberapa tahun terakhir, termasuk di Piala Dunia 2022. Terbaru, ia mencetak satu gol yang turut membawa Argentina lolos ke perempat final.

Total, pemain berusia 35 tahun tersebut sudah mencetak 3 gol dan satu assist dari empat pertandingan di Piala Dunia 2022. Bukan tidak mungkin, magi Messi akan kembali terlihat saat melawan Belanda.

3. Faktor Lionel Scaloni

Meski terbilang sebagai pelatih yang masih muda, Scaloni terbukti mampu membawa Argentina berprestasi. Ia juga punya rekor pertemuan bagus saat bertemu dengan tim-tim Eropa.

Tercatat, dari lima pertemuan dengan tim-tim Eropa, Scaloni mampu meraih empat kemenangan dan cuma sekali imbang. Teranyar, ia mengalahkan Polandia di fase Grup C Piala Dunia 2022.

Dengan catatan apik ini, bukan tidak mungkin Lionel Scaloni bisa membawa Argentina melangkah lebih jauh dengan lebih dulu mengalahkan Belanda.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini