Boladunia

Link Live Streaming Brasil vs Korea Selatan di 16 Besar Piala Dunia 2022, Kick Off Dini Hari Nanti

Laga Brasil vs Korea Selatan akan digelar di Stadium 974, Selasa (6/12/2022) pukul 02:00 dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama

Brasil vs Korea Selatan di 16 Besar Piala Dunia 2022.
Brasil vs Korea Selatan di 16 Besar Piala Dunia 2022.

Bolatimes.com - Link live streaming Brasil vs Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan sengit ini akan digelar di Stadium 974, Selasa (6/12/2022) pukul 02:00 dini hari WIB.

Jelang laga ini, Brasil mendapat amunisi baru. Bintang mereka, Neymar dipastikan siap tampil setelah sembuh dari cedera engkel saat kalahkan Serbia 2-0 di laga perdana Grup G.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Brasil, Tite. Ia menyatakan Neymar siap tempur menghadapi Korea Selatan yang diajang ini tampil penuh kejutan.

Pelatih Brazil, Tite mengatakan, bahwa Neymar sudah pulih dari cedera dan bisa diturunkan saat timnya menghadapi Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 16 besar.

"Mengenai Neymar, dia akan berlatih sore ini dan bila dia baik-baik saja, dia akan bermain besok," kata Tite dilansir dari AFP.

Menanggapi kabar ini, pelatih Korea Selatan, Paulo Bento mengaku tak senang. Ia paham betul betapa bahayanya Neymar di lini serang Timnas Brasil.

"Kami munafik jika kami mengatakan kami lebih suka bermain melawan Neymar," kata Bento.

"Itu bohong, kami lebih suka dia tidak bermain, tetapi jujur saja saya selalu lebih suka pemain terbaik untuk bermain," tambahnya.

Sementara itu, Brasil juga tengah dipusing dengan sejumlah pemain yang masih cedera. Dua bek andalan mereka, Alex Sandro dan Danilo masih diragukan tampil akibat cedera.

Jika kedua bek sayap itu tidak dimainkan, maka bek tengah Marquinhos mungkin digeser ke kiri. Sedangkan bek gaek Dani Alves yang menjadi pemain Brasil tertua saat menghadapi Kamerun, bisa dicoba di kanan.

Tite bisa saja memilih menggunakan bek tengah Real Madrid, Eder Militao sebagai bek sayap, seperti yang dilakukannya saat Danilo absen melawan Swiss. Namun Brasil tidak akan memiliki bek lain di bangku cadangan.

Di sisi lain, Korea Selatan tampil penuh kejutan di Piala Dunia 2022. Mereka berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup Husai mengalahkan Portugal 2-1 di laga terakhir Grup H.

Korea Selatan pun lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 menemani Portugal sebagai juara Grup H. Sedangkan tim kuat Uruguay tersingkir karena berada di peringkat ketiga meski kalahkan Ghana 2-0 di laga pamungkas.

Menghadapi Brasil, Korea Selatan diprediksi masih mengandalkan Son Heung-min di lini depan. Taeguk Warriors tentu berusaha memanfaatkan badai cedera yang dihadapi lini belakang Bsazil untuk membukukan kemenangan kedua dalam lima pertemuan terakhir.

Tetapi yang lebih penting bagi Korea Selatan adalah tim Asia satu-satunya yang pernah mencapai semifinal Piala Dunia 2002 itu. Berharap membuat kejutan dan membubuhkan tinta emas dalam sejarah sepak bola dengan menumbangkan tim Brasil.

Link live streaming Brasil vs Korea Selatan di 16 besar Piala Dunia 2022 bisa diklik di sini.

Berita Terkait

Berita Terkini