Boladunia

3 Calon Suksesor Cristiano Ronaldo sebagai Kapten Timnas Portugal, Ada Gelandang Andalan MU

Jika Ronaldo pensiun, ketiga ini dinilai cocok menjadi kapten Portugal selanjutnya

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Bruno Fernandes usai menjebol gawang Uruguay di Piala Dunia 2022. (Instagram/@fifaworldcup)
Selebrasi Bruno Fernandes usai menjebol gawang Uruguay di Piala Dunia 2022. (Instagram/@fifaworldcup)

Bolatimes.com - Suksesor Cristiano Ronaldo sebagai kapten di Timnas Portugal menjadi tanda tanya jika mega bintang berusia 37 tahun itu memutuskan pensiun di panggung internasional.

Ronaldo sendiri masih menjadi bagian Selecao das Quinas di Piala Dunia 2022, namun diyakini ajang ini besar kemungkinan menjadi pentas terakhir Ronaldo bersama Portugal.

Masih ada misi besar tentunya yang ingin diraih Ronaldo bersama Portugal, salah satunya yaitu menjadi kampiun Piala Dunia 2022.

Lantas, menilik performa dan kemampuan memimpin skuad selama gelaran Piala Dunia 2022. Ada beberapa pemain yang layak menjadi suksesor Cristiano Ronaldo sebagai kapten Timnas Portugal.

1. Bruno Fernandes

Gelandang berusia 28 tahun tersebut menunjukkan penampilan apik di Piala Dunia 2022. Dari dua laga, ia sukses mencetak 2 gol dan 2 assist.

Soal pengalaman, Fernandes pernah menjadi kapten Timnas Portugal U-21. Begitu juga di level klub, Fernandes sempat menjabat sebagai kapten di Sporting Lisbon.

Kini di Manchester United, tak jarang Bruno Fernandes juga dipercaya menjabat sebagai kapten tim The Red Devils.

2. Ruben Dias

Sebagai pemain belakang, Ruben Dias juga bisa menjadi kandidat ideal untuk menjadi kapten Timnas Portugal di masa mendatang.

Mengingat usianya yang masih 25 tahun, Dias masih punya banyak waktu untuk mengembangkan kemampuannya. Dias sendiri pernah menjabat sebagai kapten Portugal di usia junior.

Selain itu, Ruben Dias juga beberapa kali pernah mencicipi ban kapten melingkar di lengannya di level klub bersama Manchester City.

3. Ruben Neves

Neves punya cukup banyak pengalaman meski usianya masih 25 tahun. Ia juga baru saja ditunjuk untuk menjadi kapten Wolverhampton Wanderers di musim 2022/23.

Neves juga pernah menjabat sebagai kapten di Timnas Portugal junior, mulai dari U-15, U-17, hingga U-21. Sebagai gelandang, Neves terlihat punya jiwa kepemimpinan yang mumpuni untuk mengatur tim di atas lapangan dan di dalam ruang ganti.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini