Boladunia

5 Pencetak Gol Termuda di Fase Grup Piala Dunia 2022

Berikut 5 pencetak gol termuda di Piala Dunia 2022, salah satunya Gavi.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Gavi usai cetak gol saat Spanyol lawan Kosta Rika di Piala Dunia 2022. (AFP)
Selebrasi Gavi usai cetak gol saat Spanyol lawan Kosta Rika di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain muda sukses mencatatkan kiprah mentereng karena berhasil mencetak gol untuk timnya di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Setidaknya, ada lima nama pemain muda yang berhasil mencetak gol di Piala Dunia 2022. Namun, kiprah mereka cukup beragam bersama timnya masing-masing.

Sebab, ada pemain muda yang sukses membawa timnya lolos ke 16 besar. Ada pula yang harus mengakhiri perjuangannya lebih cepat di Piala Dunia 2022.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain muda yang sukses mencetak gol selama fase grup Piala Dunia 2022.

1. Strahinja Pavlovic (Serbia)

Timnas Serbia mengandalkan satu pemain mudanya untuk menjaga lini pertahanan. Sosok pemain tersebut ialah Strahinja Pavlovic.

Hebatnya lagi, pemain berusia 21 tahun, 6 bulan, dan 4 hari ini sukses mencetak gol untuk Serbia di fase penyisihan grup.

Gol itu dicetak Pavlovic ketika Serbia menahan imbang Kamerun dengan skor 3-3. Sayangnya, ia gagal membawa Serbia lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022.

2. Bukayo Saka (Inggris)

Bukayo Saka sukses mencatatkan performa impresif bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Dia sejauh ini sudah mengoleksi dua gol untuk The Three Lions.

Gol pertamanya di Piala Dunia 2022 dicetak pemain Arsenal ini ke gawang Iran. Saat itu, usianya baru menginjak 21 tahun, 2 bulan, dan 16 hari.

Dengan demikian, Bukayo Saka menjadi salah satu pemain muda yang sukses mencetak gol di Piala Dunia 2022. Kiprah ini semakin apik karena Inggris juga lolos ke babak 16 besar.

3. Moises Caicedo (Ekuador)

Pemain timnas Ekuador, Moises Caicedo, juga berhasil melibatkan namanya dalam deretan pencetak gol termuda di Piala Dunia 2022.

Caicedo mencetak gol debut di Piala Dunia 2022 saat Ekuador menghadapi Senegal di Grup A. Saat itu, usianya baru menginjak 21 tahun dan 27 hari.

Dia pun kini menjadi pemain muda ketiga yang sukses membobol gawang lawan di Piala Dunia 2022.

4. Jude Bellingham (Inggris)

Selain Bukayo Saka, timnas Inggris juga memiliki pemain muda lain yang sukses mencetak gol di Piala Dunia 2022. Dia adalah Jude Bellingham.

Pemain Borussia Dortmund itu sukses mengantongi satu gol ketika Inggris membungkam Iran di laga Grup B.

Saat mencetak satu gol tersebut, Jude Bellingham baru berusia 19 tahun, 4 bulan, dan 23 hari. Ia jadi pemain muda kedua yang mencetak gol di Piala Dunia edisi Qatar ini.

5. Gavi (Spanyol)

Dari semua nama pemain muda yang sukses mencetak gol di Piala Dunia 2022, sosok yang usianya paling muda ialah Gavi.

Gelandang timnas Spanyol ini sukses mencatatkan namanya di papan skor ketika timnya menghadapi Kosta Rika pada laga Grup E.

Saat mencetak gol tersebut, gelandang asal Barcelona ini usianya baru menginjak 18 tahun, 3 bulan, dan 18 hari.

Kontributor: Muh Faiz Maulana

Berita Terkait

Berita Terkini