Boladunia

Tampil Impresif di Piala Dunia 2022, Ini Alasan Lionel Messi Bisa Bawa Argentina Juara

Messi diyakini bisa bawa Argentina juara Piala Dunia 2022 karena alasan ini.

Rauhanda Riyantama

Lionel Messi melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai antar Argentina lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (AFP)
Lionel Messi melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai antar Argentina lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi sukses menampilkan performa impresif bersama Argentina di Piala Dunia 2022. Bukan tidak mungkin, ia bisa membawa negaranya meraih gelar juara di perhelatan ini.

Yang terbaru, Lionel Messi kembali mencetak gol untuk membawa Argentina menang atas Australia pada fase 16 besar Piala Dunia 2022. 

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12/2022) itu, satu gol yang dicetak Messi membawa Argentina menang 2-1 sekaligus melaju ke fase perempat final.

Dengan penampilan tersebut, Messi semakin membuka peluang Argentina untuk meraih gelar juara. Setidaknya, ada banyak alasan yang membantu mereka untuk merebut trofi Piala Dunia 2022.

Berikut Bolatimes.com menyajikan sederet alasan yang membuat Lionel Messi bisa membawa Argentina meraih juara Piala Dunia 2022.

1. Kolaborasi Apik dengan Pemain Lain

Sepanjang Piala Dunia 2022, Lionel Messi telah membuktikan bahwa dirinya mampu menjalin kerja sama yang baik dengan rekan-rekannya.

Messi tak hanya menjadi pemain yang mendapat peluang, tetapi ia juga bisa memberikan peluang matang untuk rekan-rekannya.

Dengan kerja sama ini, La Pulga bakal lebih leluasa untuk memaksimalkan setiap potensi peluang menjadi gol, entah itu dieksekusi sendiri maupun memberikan servis bagi rekannya.

2. Ketajaman Jadi Andalan

Lionel Messi seolah kembali ke wujud aslinya, yakin predator haus gol yang menjadi bencana bagi pertahanan lawan.

Sejauh ini, pemain Paris Saint Germain (PSG) itu sudah mengoleksi tiga gol untuk timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Dengan jumlah gol ini, Messi tak hanya menjadi andalan Argentina di lini serang, tetapi juga turut meramaikan bursa pencetak gol terbanyak di PIala Dunia 2022.

3. Ditopang Skuad Tangguh

Pada Piala Dunia 2022, Lionel Messi bukanlah satu-satunya pemain bintang yang menjadi tumpuan timnas Argentina.

Sebab, masih ada banyak pemain berkualitas. Komposisi ini nyaris merata di semua lini. Dengan modal tersebut, Argentina tentu tak hanya bergantung pada satu orang saja.

Sebab, ketika Lionel Messi atau lini serangnya buntu, ada pemain dari lini kedua yang bisa muncul menjadi pemecah kebuntuan.

4. Kesempatan Terakhir

Tak bisa dimungkiri, Piala Dunia 2022 bisa menjadi penampilan terakhir bagi Lionel Messi bersama timnas Argentina.

Alasan inilah yang kemudian membuat La Pulga bakal mengeluarkan semua daya juangnya untuk meraih hasil terbaik bersama La Albiceleste.

Pasalnya, bukan tidak mungkin Messi sudah terlalu tua saat menghadapi PIala Dunia 2026. Di usia yang saat ini telah menginjak 35 tahun, Messi bakal bertarung maksimal untuk menutup kariernya dengan gelar juara tersebut.

Kontributor: Muh Faiz Maulana

Berita Terkait

Berita Terkini