Boladunia

Sandy Walsh Ceritakan Pengalaman Pernah Disikut Romelu Lukaku Hingga Berdarah

Lukaku disebut jadi pemain pertama yang membuat Sandy Walsh berdarah.

Arif Budi Setyanto

Sandy Walsh cetak gol kemenangan KV Mechelen 4-1 atas Kortrijk (Instagram)
Sandy Walsh cetak gol kemenangan KV Mechelen 4-1 atas Kortrijk (Instagram)

Bolatimes.com - Amunisi baru timnas Indonesia, Sandy Walsh ternyata menyimpan cerita menarik. Ia pernah mendapatkan pengalaman buruk saat berlatih dengan striker kelas Eropa Romelu Lukaku.

Sebagaimana diketahui, Sandy Walsh adalah pemain yang lahir di Belgia. Ia juga sempat bermain di timnas kelompok umur Belanda.

Tumbuh besar di Eropa, pemain berusia 27 tahun ini ternyata jebolan akademi klub ternama Belgia, yakni Anderlecht. Artinya Sandy sempat setim dengan Romelu Lukaku.

Akan tetapi, Sandy Walsh ternyata punya pengalaman buruk dengan Lukaku. Sebab, ia pernah kesikut striker Inter Milan itu dalam sesi latihan.

"Jadi saya berlatih bersama Lukaku ketika bermain untuk tim muda Anderlecht. Dia adalah pemain pertama yang membuat hidung saya berdarah," ucap Sandy Walsh dalam wawancara dengan FIFA.

Romelu Lukaku cetak satu gol saat Inter Milan kalahkan Lecce 2-1 di pekan perdana Liga Italia 2022/2023. (AFP)
Romelu Lukaku cetak satu gol saat Inter Milan kalahkan Lecce 2-1 di pekan perdana Liga Italia 2022/2023. (AFP)

"Suatu waktu ketika saya mencoba mengawalnya, dia berputar menggunakan sikutnya. Dia orang yang besar dan kuat. Tapi saya tidak pernah marah kepadanya," imbuhnya.

Bukan hanya Lukaku, Sandy juga pernah bermain dengan bintang Belgia seperti Kevin De Bruyne serta Thibaut Courtois.

"Dan setelah itu saya bermain bersama Kevin De Bruyne serta Thibaut Courtois. Mereka adalah pemain utama timnas Belgia," ujar Sandy.

"Untuk saya Kevin De Bruyne adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya. selalu tampil baik beberapa tahun kemarin sangat luar biasa," tambahnya.

Nah, dengan segudang pengalamannya di sepak bola Eropa tersebut, Sandy Walsh diharapkan bisa membantu menaikan kualitas di timnas Indonesia.

Terdekat kehadiran pemain KV Mechelen ini bakal dibutuhkan Shin Tae-yong di ajang Piala AFF 2022 yang akan bergulir mulai 20 Desember 2022 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini