3 Bintang Timnas Thailand yang Ogah Main di Piala AFF 2022, Salah Satunya Pilih Latihan di Leicester City

Beberapa bintang Thailand memilih absen di Piala AFF 2022. Salah satu strikernya bahkan terbang ke Inggris

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 01 Desember 2022 | 18:54 WIB
Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Instagrana/@changsuek)

Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Instagrana/@changsuek)

Bolatimes.com - Timnas Thailand dipastikan tidak akan diperkuat oleh tiga pemain bintangnya saat mengarungi perhelatan Piala AFF 2022.

Tiga pemain bintang timnas Thailand ini ternyata harus absen. Hal itu dipastikan lewat pengumuman daftar 24 nama pemain yang akan dibawa pelatih Alexandre Polking di Piala AFF 2022.

Sejumlah pemain lama Thailand yang kembali merapat di antaranya Teerasil Dangda, Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan, Weerathep Pompan, Sarach Yooyen, Bordin Phala hingga Adisak Kraison.

Tiga nama terakhir pernah menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia dalam perebutan gelar juara Piala AFF edisi tahun lalu. Ketiganya menjebol gawang Skuad Garuda pada pertandingan penentu yang digelar dalam dua leg.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain timnas Thailand yang terpaksa absen pada ajang Piala AFF 2022.

1. Chanathip Songkrasin

Pemain bintang timnas Thailand pertama yang bakal absen di Piala AFF 2022 ialah Chanathip Songkrasin. Sebab, pemain yang berkarier di Liga Jepang itu harus fokus memperkuat Kawasaki Frontale.

Pihak Kawasaki Frontale tidak mengizinkan Chanathip untuk memperkuat timnas Thailand di Piala AFF 2022. Pasalnya, dia dikhawatirkan mengalami cedera karena jadwal padat skuad Gajah Perang di turnamen ini.

“Saya ingin bermain untuk timnas Thailand, tetapi jujur saya telah bermain di turnamen ini empat kali dan saya belum siap untuk turnamen mendatang,” kata Chanathip dikutip dari Bangkok Post.

2. Supachok Sarachat

Yang kedua, ada nama Supachok Sarachat yang juga bakal absen di Piala AFF 2022. Sama seperti Chanathip, Supachok juga tak mendapat izin dari klubnya untuk bergabung ke timnas Thailand.

Pasalnya, Supachok yang saat ini berkarier di Liga Jepang bersama Hokkaido Consadole Sapporo itu tak mendapat izin lantaran Piala AFF 2022 bukanlah turnamen yang berada di kalender FIFA Matchday.

“Rumor (absen) itu mungkin benar. Namun, itu belum dikonfirmasi. Kami akan terus bekerja dengan klub, tetapi mereka mengatakan bahwa Piala AFF bukan bagian dari FIFA Matchday,” kata Alexandre Polking.

3. Supachai Jaided

Selanjutnya, pemain ketiga yang dipastikan tidak akan memperkuat skuad Gajah Perang di Piala AFF 2022 ialah penyerang tajam milik Buriram United, Supachai Jaided.

Supachai Jaided tak dicantumkan oleh Alexandre Polking dalam daftar nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Thailand.

Sebab, ia saat ini berada di Inggris untuk berlatih bersama Leicester City.

Tentu ini akan menjadi kerugian bagi Timnas Thailand. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun ini ialah sosok penyerang yang cukup diandalkan Thailand dalam beberapa musim terakhir. 

Sejak mencatat debut pada 11 Oktober 2018, dia sudah berhasil menyumbangkan total lima gol dari 27 penampilannya bersama timnas Thailand.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak