Boladunia

Update Top Skor Piala Dunia 2022: Marcus Rashford dan Cody Gakpo Samai Torehan Gol Kylian Mbappe

Marcus Rashford dan Cody Gakpo sama torehan gol Kylian Mbappe sebagai top skor sementara Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi

Selebrasi Marcus Rashford usai cetak gol saat Inggris hajar Wales 3-0 di Piala Dunia 2022. (Twitter)
Selebrasi Marcus Rashford usai cetak gol saat Inggris hajar Wales 3-0 di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Update top skor Piala Dunia 2022 usai merampungkan pertandingan terakhir Grup A dan B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Marcus Rashford dan Cody Gakpo samai torehan gol Kylian Mbappe di posisi teratas pencetak gol.

Dengan demikianm persaingan meraih Golden Boot alias Sepatu Emas di Piala Dunia 2022 semakin memanas. Tercatat kini ada empat pemain yang sama-sama mencetak tiga gol, yakni Marcus Rashford, Cody Gakpo, Kylian Mbappe, dan Enner Valencia.

Marcus Rashford jadi nama terbaru yang mengoleksi tiga gol sepanjang fase grup Piala Dunia 2022 usai membantu Timnas Inggris mengalahkan Wales 3-0, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Ia mencatatkan brace dengan satu gol lainnya dicetak Phil Foden.

Jumlah gol itu setara dengan Enner Valencia (Ekuador), Kylian Mbappe (Prancis) dan Cody Gakpo dari Belanda. Namun, menit bermain Rashford paling sedikit di antara ketiganya.

Melansir dari data Squawka, striker Manchester United itu cuma butuh 107 menit untuk mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022, lebih baik dari Mbappe (180 menit), Gakpo (251 menit) dan Valencia (256 menit).

Dari empat nama yang kini bertengger di puncak daftar top skor Piala Dunia 2022, hanya tiga di antaranya yang masih berpeluang untuk menambah jumlah gol.

Enner Valencia tidak lagi bisa menambah pundi-pundi golnya setelah Ekuador dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai kalah dari Senegal dalam matchday terakhir Grup A.

Di sisi lain, Mbappe, Gakpo dan Rashford masih sama-sama berpeluang untuk menambah gol guna semakin dekat menyabet penghargaan Golden Boot menyusul keberhasilan negara mereka melaju ke 16 besar.

Berikut daftar top skor Piala Dunia 2022 hingga Rabu (30/11/2022) pagi WIB:

3 - Enner Valencia (Ekuador), Kylian Mbappe (Prancis), Cody Gakpo (Belanda), Marcus Rashford (Inggris)

2 - Ferran Torres (Spanyol), Alvaro Morata (Spanyol), Mehdi Taremi (Iran), Olivier Giroud (Prancis), Richarlison (Brasil), Lionel Messi (Argentina), Andrej Kramaric (Kroasia), Mohammed Kudus (Ghana), Cho Geu-sung (Korsel), Bruno Fernandes (Portugal), Bukayo Saka (Inggris), dst.

Berita Terkait

Berita Terkini