Boladunia

Update Top Skor Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Masih Memimpin, Bruno Fernandes Kejar Lionel Messi

Berikut daftar top skor terbaru Piala Dunia 2022 hingga Selasa (29/11/2022).

Rauhanda Riyantama

Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai cetak gol saat Prancis kalahkan Denmark 2-1. (AFP)
Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai cetak gol saat Prancis kalahkan Denmark 2-1. (AFP)

Bolatimes.com - Update top skor Piala Dunia 2022 usai menggelar matchday kedua yang ditutup dengan duel Portugal vs Uruguay di Grup H, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe masih di posisi teratas.

Menariknya, gelandang Portugal, Bruno Fernandes sukses mengejar perolehan gol bintang Argentina, Lionel Messi. Ia baru saja cetak brace saat Portugal kalahkan Uruguay 2-0.

Bruno Fernandes tercatat kini telah berkontribusi dalam empat gol Portugal di Piala Dunia 2022. Sebelum mencatatkan brace gol, dia lebih dulu membuat brace assist dalam kemenangan 3-2 timnya atas Ghana pekan lalu.

Dua gol Fernandes ke gawang Uruguay membuat posisinya di daftar top skor setara dengan bintang Argentina, Lionel Messi yang timnya masih belum pasti bisa lolos ke 16 besar.

Selain Messi, Fernandes juga kini setara dengan Bukayo Saka (Inggris), Ferran Torres dan Alvaro Morata dari Spanyol, hingga rising star Ghana, Mohammed Kudus.

Di sisi lain, posisi puncak klasemen untuk sementara masih di duduki dua pemain yakni Enner Valencia dari Ekuador dan bintang Prancis Kylian Mbappe. Keduanya masing-masing telah mencetak tiga gol dalam dua matchday fase grup Piala Dunia 2022.

Kylian Mbappe dan Bruno Fernandes beserta para juru gedor Brasil dipastikan masih memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya setelah negara mereka dipastikan lolos ke 16 besar.

Prancis jadi tim pertama yang melaju ke fase gugur diikuti timnas Brasil sebelum Portugal turut memastikan tiket 16 besar usai membungkam Uruguay.

Berikut daftar top skor Piala Dunia 2022 Qatar usai rampungnya matchday kedua, Selasa (29/11/2022).

3 - Enner Valencia (Ekuador), Kylian Mbappe (Prancis)

2 - Bukayo Saka (Inggris), Ferran Torres (Spanyol), Alvaro Morata (Spanyol), Richarlison (Brasil), Olivier Giroud (Prancis), Cody Gakpo (Belanda), Mohammed Kudus (Ghana), Mehdi Taremi (Iran), Cho Guesung (Korsel), Andrej Kramaric (Kroasia), Lionel Messi (Argentina), Bruno Fernandes (Portugal), dst.

Berita Terkait

Berita Terkini