Boladunia

Kemenangan Arab Saudi vs Argentina sudah Diramal Penguin di Dubai?, Begini Ceritanya

Toby juga beberapa kali gagal menebak.

Muhammad Ilham Baktora

Sejumlah penguin sedang berjalan di wahana es keluarga, Ski Dubai. (Instagram/@skidxb)
Sejumlah penguin sedang berjalan di wahana es keluarga, Ski Dubai. (Instagram/@skidxb)

Bolatimes.com - Kemenangan Arab Saudi atas Argentina tak hanya diramal oleh bocah bernama Kamaludin yang berasal dari Thailand saja. Ternyata ada hewan yang ikut meramal kemenangan Arab Saudi dalam gelaran Piala Dunia 2022 itu.

Melansir dari Thenationalnews, Jumat (25/11/2022), seekor penguin bernama Toby yang dipelihara di Ski Dubai ikut meramal kemenangan Arab Saudi, 22 November 2022 lalu.

Penguin berusia 13 tahun itu, sudah berada di Ski Dubai-- wahana hiburan es untuk keluarga--sejak Januari 2014 lalu. Petugas pemelihara para penguin ini menyebut bahwa Toby merupakan hasil perkembangbiakan yang dilakukan Kebun Binatang Edinburgh di Skotlandia.

Bahkan spesies burung tak bisa terbang ini memiliki kesenangan bermain bola. Di sisi lain Toby juga memiliki rasa ingin tahu yang besar.

Saat prediksi pertandingan antara Arab Saudi vs Argentina itu dilakukan, petugas memberikan dua pilihan kepada Toby dua bendera yang disampingnya diletakkan sebuah bola. Penguin tersebut nantinya berjalan ke arah bendera dan harus menyentuh salah satu bola dengan paruh dia sebagai pemenang.

Toby yang saat itu berjalan mendekat ke arah bendera sempat berhenti untuk sementara waktu melihat penonton di sekitarnya. Namun beberapa detik kemudian, penguin tersebut mendekat ke bendera Arab Saudi dan menyentuh bola yang sudah disiapkan.

"Prediksi penguin terbukti sangat populer di kalangan tamu dan pengikut di media sosial," kata perwakilan Ski Dubai.

Selama Piala Dunia 2022 digelar, Toby beberapa kali meramal kemenangan negara yang bertanding pada saat itu. Toby sudah lima kali menebak secara tepat negara yang menang dalam pertandingan empat tahunan itu.

Seperti saat Jerman vs Jepang. Toby meramal bahwa Samurai Biru keluar sebagai pemenangnya. Ramalan itu terbukti setelah Jerman ditekuk 2-1 atas Jepang.

Namun Toby juga pernah gagal menebak negara yang menang dalam pertandingan. Saat itu, Qatar yang menghadapi Ekuador harus kalah, padahal Toby meramalkan tuan rumah sebagai pemenang.

Tidak hanya itu, saat Inggris vs Iran, Toby yang menjagokan Iran salah menebak, hingga Inggris yang keluar sebagai pemenang.

Berita Terkait

Berita Terkini