Boladunia

Harry Kane sempat Alami Cedera, Gareth Southgate Siap Mainkan kontra Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Selain Southgate, kiper Timnas Inggris Jordan Pickford mengatakan Kane sudah kembali berlatih bersama skuad The Three Lions.

Muhammad Ilham Baktora

Harry Kane alami cedera saat Inggris kalahkan Iran 6-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)
Harry Kane alami cedera saat Inggris kalahkan Iran 6-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane yang pada laga perdananya di Piala Dunia 2022 mengalami cedera, dipastikan akan bermain membela The Three Lions menghadapi Amerika Serikat, Jumat (25/11/2022).

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tak begitu khawatir dengan cedera yang dialaminya setelah mendapat tekel keras dari pemain Iran. Harry Kane dalam kondisi siap bermain bersama Inggris.

"Harry bagus. Itu akan menjadi keputusan berani untuk meninggalkannya dari starting line-up," ujar Southgate.

Selain Southgate, kiper Timnas Inggris Jordan Pickford mengatakan Kane sudah kembali berlatih bersama skuad sejak Rabu lalu dan siap bermain menghadapi Amerika Serikat.

"Saya pikir dia bagus, mungkin agak sakit tapi dia ada di lapangan hari ini bersama kami. Dia baik-baik saja, ya," jelas Pickford.

Pada pertandingan pertama kontra Iran, Harry Kane tercatat bermain 76 menit dan memberikan assist untuk gol Raheem Sterling serta Marcus Rashford sebelum digantikan oleh Callum Wilson.

Selama membela timnas Inggris level senior di berbagai ajang, pemain berusia 29 tahun tersebut tercatat telah tampil 76 pertandingan dan mampu menyumbangkan 51 gol serta 16 assist.

Ketajaman Kane tentu diharapkan akan kembali muncul bersama timnas Inggris pada Piala Dunia kali ini setelah pada gelaran sebelumnya membawa The Three Lions menduduki peringkat empat.

Timnas Inggris memuncaki klasemen sementara di Grup B dengan torehan 3 poin. Pada urutan kedua ditempati Timnas Wales dan Amerika Serikat, masing-masing 1 poin.

Sementara di urutan terakhir Timnas Iran belum mengoleksi poin setelah tumbang dari Inggris saat laga perdananya. [ANTARA]

Berita Terkait

Berita Terkini