Bolaindonesia

Media Vietnam Soroti Sibuknya Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Sampai ke Inggris Minta Izin Klub Elkan Baggott

Shin Tae-yong sangat totalitas untuk skuad Garuda.

Arif Budi Setyanto

Momen Shin Tae-yong bersama Elkan Baggott di Inggris. (Instagram/shintaeyong7777)
Momen Shin Tae-yong bersama Elkan Baggott di Inggris. (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Totalitas Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia dapat sorotan media Vietnam. Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu rela terbang ke Inggris untuk membujuk Gillingham FC melepas Elkan Baggott untuk Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong telah memanggil 28 nama pemain timnas Indonesia untuk mengikuti TC jelang Piala AFF 2022. Ada nama Elkan Baggott yang masuk daftar tersebut.

Di sisi lain, masih belum jelas apakah Elkan Baggott bisa membela skuad Garuda. Sebab, Piala AFF 2022 dengan Gillingham FC tanding bentrok.

Gillingham FC akan menghadapi Wolves di Carabao Cup sebelum Piala AFF 2022 bergulir. Hal itu membuat Elkan bisa berpotensi absen.

Akan tetapi, Shin Tae-yong tetap ngotot bek berusia 20 tahun itu untuk bisa membela timnas Indonesia. Sehingga juru latih asal Korea Selatan itu terbang ke Inggris untuk membujuk Gillingham FC.

"Pindah ke London dari Spanyol untuk menonton pertandingan awaynya elkan pada tanggal 22. Sekalian kunjungan dan meeting dengan tim elkan mengenai pemanggilan timnas untuk Piala AFF pada tanggal 23," tulis Shin Tae-yong dalam keterangan unggahan Instagram, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Elkan Baggott bereaksi usai ditemui Shin Tae-yong di Inggris (Instagram/shintaeyong7777)
Elkan Baggott bereaksi usai ditemui Shin Tae-yong di Inggris (Instagram/shintaeyong7777)

Mengetahui kabar ini, media Vietnam lantas menyoroti sibuknya Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia. Pasalnya, juru latih berusiia 52 tahun ini baru saja memimpin TC tim U-20.

"Shin Tae-yong sangat sibuk dalam proses persiapan timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2023. Namun, ia berangkat ke Inggris untuk meyakinkan Gillingham agar mengizinkan Elkan Baggott di Piala Dunia 2022," tulis laporan The Thao247 disadur Jumat (25/11/2022).

Adapun kehadiran Elkan Baggott memang dibutuhkan Shin Tae-yong. Ia tampil apik bersama Gillingham FC dan akan menjadi andalan di lini tengah skuad Garuda untuk Piala AFF 2022 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini