Boladunia

Fakta Unik, Gabungan Nilai Pasar Seluruh Pemain Timnas Arab Saudi di Bawah Lionel Messi

Namun, nilai pasar nyatanya tak menjamin apapun dalam pertandingan sepak bola. Semua bisa terjadi

Irwan Febri Rialdi

Penyerang Arab Saudi, Saleh Al-Shehri, merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan Grup C Piala Dunia Qatar 2022 melawan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Doha, pada 22 November 2022. (AFP/Odd Andersen)
Penyerang Arab Saudi, Saleh Al-Shehri, merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan Grup C Piala Dunia Qatar 2022 melawan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Doha, pada 22 November 2022. (AFP/Odd Andersen)

Bolatimes.com - Kejutan diberikan Arab Saudi terhadap Argentina di laga perdana fase Grup C Piala Dunia 2022, Lionel Messi Cs dibuat tak berkutik dengan high press The Green Falcon.

Skor 2-1 menutup laga Arab Saudi melawan Argentina, hasil yang membuat skuad asuhan Herve Renard memuncaki klasemen sementara Grup C Piala Dunia 2022.

Tiga poin dikumpulkan Arab Saudi sebelum melakoni laga kedua fase grup selanjutnya, melawan Meksiko dan Polandia yang baru saja meraih hasil imbang.

Hasil mengejutkan ini tak mengherankan, mengingat Lionel Messi Cs memang lebih diunggulkan ketimbang Arab Saudi yang nilai pasaran skuadnya saja lebih rendah darinya.

Performa para pemain Arab Saudi juga di luar ekspektasi, meskipun para pemain Argentina mampu menorehkan 70 persen penguasaan bola.

Argentina juga berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-10, dan mencetak beberapa gol lain meski dianulir VAR karena offside.

Kejutan The Green Falcon ditunjukkan di awal babak kedua, dua gol hanya dalam tempo lima menit berhasil membungkam fan Argentina di Stadion Lusail.

Selain itu, Arab Saudi juga memberi kejutan dengan skuad lebih murah dari sosok kapten timnas Argentina di laga tersebut, Lionel Messi.

Menurut laman resmi Transfermarkt, Messi punya nilai pasaran mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp812,7 miliar.

Nilai yang jauh di atas banderol skuad Arab Saudi yang hanya mencapai 25 juta euro atau sekitar Rp405 miliar.

Bahkan pemain termahal di skuad Arab Saudi ini berasal dari sosok bek andalan, yang bemain untuk klub Al-Nassr FC, dialah Sultan Al-Ghannam.

Tentu sangat mengejutkan, bagaimana Arab Saudi berhasil membalikkan pandangan terhadap nominal skuad Arab Saudi melawan para pemain timnas Argentina.

Menarik dinantikan sejauh mana Arab Saudi kembali akan memperlihatkan kejutan di Piala Dunia 2022, akanah sapu bersih di fase grup? atau hoki sekali melawan Argentina?.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini