Boladunia

Kalah Lawan Arab Saudi, Ini Hitung-hitungan Argentina Bisa Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Timnas Argentina secara mengejutkan kalah lawan Arab Saudi 1-2.

Rauhanda Riyantama

Lionel Messi nampak sedih usai Argentina kalah awan Arab Saudi 1-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)
Lionel Messi nampak sedih usai Argentina kalah awan Arab Saudi 1-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kekalahan timnas Argentina dari Arab Saudi di laga perdana fase Grup C Piala Dunia 2022 Qatar membuat Lionel Messi Cs dalam posisi cukup sulit.

Argentina kalah dengan skor 1-2 dari Arab Saudi saat mengawali Piala Dunia 2022 padahal mengusung target meraih gelar juara.

Meski begitu, kans Argentina lolos ke babak 16 besar ditambah dengan status juara grup masih sangat terbuka bagi mereka.

Syarat pertama Argentina tentu harus memetik kemenangan dalam dua laga terakhir fase grup melawan Polandia dan Meksiko.

Dua laga sisa Argentina melawan Meksiko pada 27 November kemudian Polandia pada 1 Desember, enam poin sudah cukup bagi Argentina melaju ke babak 16 besar.

Bahkan status juara grup bisa didapat Argentina jika memastikan kemenangan dengan skor meyakinkan dalam dua laga selanjutnya.

Tentunya dengan kondisi atau syarat yang wajib dipenuhi, pertama kekalahan Arab Saudi baik saat melawan Polandia atau Meksiko.

Di Piala Dunia 2022, hitung-hitungan soal siapa yang lolos dan menjadi juara grup tidak menggunakan head-to-head melainkan yang utama adalah selisih gol.

Karena itu Argentina harus sebisa mungkin mencetak banyak gol ke gawang dua tim selanjutnya, lalu adanya empat poin tambahan.

Kondisi ini bisa terjadi jika memetik kemenangan besar atas Meksiko dan imbang melawan Polandia atau sebaliknya.

Jika skenario ini terwujud, maka Argentina hanya bisa berharap Arab Saudi mampu mengalahkan salah satu dari Polandia atau Meksiko.

Argentina saat ini berada di dasar klasemen Grup C Piala Dunia dengan raihan 0 poin, Meksiko, Polandia dan Arab Saudi secara berurutan ada di atasnya.

Tentu bukan misi yang mudah, namun Lionel Messi Cs harus lebih dulu memastikan sapu bersih kemenangan atas Polandia dan Meksiko terlebih dulu.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini