Boladunia

Hasil Piala Dunia 2022 Amerika Serikat vs Wales: Gareth Bale Selamatkan Timnya dari Kekalahan

Gareth Bale selamatkan Wales dari kekalahan.

Arif Budi Setyanto

Pemain Wales, Gareth Bale berhasil cetak gol via penalti saat melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. (NICOLAS TUCAT / AFP)
Pemain Wales, Gareth Bale berhasil cetak gol via penalti saat melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. (NICOLAS TUCAT / AFP)

Bolatimes.com - Berikut hasil pertandingan Piala Dunia 2022 antara Amerika Serikat vs Wales di Grup B, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB di Stadion Al Rayyan, Qatar.

Amerika Serikat tampil dominan dan unggul lebih dulu atas Wales berkat gol Timothy Weah. Wales kemudian membalasnya lewat gol Gareth Bale dari titik penalti.

Jalannya pertandingan

Amerika Serikat sempat mengendalikan permainan di 10 menit pertama. Christian Pulisic dkk bahkan mendapatkan kesempatan emas untuk menciptakan gol.

Beruntung kiper Wales, Wayne Hennessey berhasil menepis tandukan pemain dari Negeri Paman Sam untuk membuka keunggulan.

Usai melancarkan serangan bertubi-tubi, Amerika Serikat akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-36. Timothy Weah sukses mencetak gol berkat assist manis Christian Pulisic.

Sebagai informasi, Timothy Weah merupakan putra dari legenda AC Milan, George Weah yang kini menjabat Presiden Liberia.

Di babak kedua, Wales yang tertinggal langsung tancap gas. Gareth Bale dkk menekan terus lini pertahanan Amerika Serikat.

Peluang emas tercipta di menit ke-64. Ben Davies mampu menyundul bola ke gawang lawan, tapi bola mampu ditepis Matt Turner untuk menjaga gawangnya tetap bersih.

Upaya Wales untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-81 mereka mendapatkan hadiah penalti dan Gareth Bale yang menjadi algojo sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Di sisi pertandingan, Amerika Serikat dan Wales saling serang untuk mencetak gol lagi. Sayangnya kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1 dan terpaksa berbagi angka.

Susunan Pemain

Amerika Serikat: Matt Turner; Dest, Zimmerman, Adams, Robinson, Musah, McKennie, Pulisic, Ream, Weah, Sargent.

Pelatih: Gregg Berhalter

Wales: Hennessey; Williams, Davies, Mepham, Rodon, Wilson, Ramsey, Bale, Roberts, Ampadu, Daniel James.

Pelatih: Rob Page

Berita Terkait

Berita Terkini