Boladunia

Karim Benzema dan Deretan Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2022 akibat Cedera

Berikut deretan pemain bintang yang absen di Piala Dunia 2022 akibat cedera.

Rauhanda Riyantama

Karim Benzema saat ikut sesi latihan Timnas Prancis. (AFP)
Karim Benzema saat ikut sesi latihan Timnas Prancis. (AFP)

Bolatimes.com - Penyerang timnas Prancis, Karim Benzema, menjadi nama pemain bintang terbaru yang terpaksa absen pada Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera.

Padahal, sebetulnya Karim Benzema sudah berangkat ke Qatar untuk menjalani persiapan terakhir bersama timnas Prancis untuk menghadapi Piala Dunia 2022.

Sayangnya, peraih gelar Ballon d'Or 2022 ini melengkapi daftar nama pemain bintang dunia yang cedera dan absen di Piala Dunia 2022.

Cedera tersebut didapat Benzema saat menjalani sesi latihan timnas Prancis pada Sabtu (19/11/2022). Dia mengalami benturan pada paha kirinya dan harus mengakhiri latihan lebih cepat.

Imbasnya, Benzema harus menepi selama kurang lebih tiga pekan dan terpaksa melewatkan perjuangan timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, memang sudah ada beberapa nama pemain bintang yang mengalami nasib serupa.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pesepak bola bintang yang terpaksa absen di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera.

1. Sadio Mane (Senegal)

Sadio Mane menjadi nama pemain bintang terbaru yang terpaksa absen tampil di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera.

Sejatinya, dia masuk skuad yang dibawa timnas Senegal ke Qatar. Namun, dia mengalami masalah saat bermain untuk Bayern Munchen.

Federasi Sepak Bola Senegal pun akhirnya memutuskan untuk mencoret Mane karena harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya.

2. Paul Pogba (Prancis)

Paul Pogba juga harus menepi cukup lama dari lapangan. Sebab, pemain Juventus ini mengalami cedera lutut pada saat pramusim. Pada September lalu, dia juga harus naik meja operasi.

Karena cedera meniscus ini, gelandang berusia 29 tahun itu harus gigit jari karena tak bisa membantu perjuangan timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

3. Marco Reus (Jerman)

Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus, juga harus menepi pada Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera pada bagian pergelangan kakinya.

Kapten Dortmund ini gagal pulih tepat waktu sehingga gagal menembus skuad timnas Jerman. Sebelumnya, dia sempat mengalami nasib serupa pada Piala Dunia 2014.

4. Diogo Jota (Portugal)

Selanjutnya, ada penyerang Liverpool, Diogo Jota, yang juga terpaksa melewatkan perhelatan Piala Dunia 2022 bersama timnas Portugal.

Penyebabnya, Jota mengalami cedera betis yang diperoleh ketika melawan Man City. Menurut Juergen Klopp, Jota tak perlu naik meja operasi untuk memulihkan cedera betisnya tersebut.

5. N’Golo Kante (Prancis)

Pemain timnas Prancis lainnya yang juga harus menyaksikan perjuangan rekan-rekannya dari layar kaca karena tak bisa bermain ialah N’Golo Kante.

Gelandang Chelsea tersebut harus menjalani rehabilitasi cedera hamstring yang sudah membuatnya absen cukup lama. Akibatnya, Kante terpaksa menepi dari skuad timnas Prancis pada perhelatan Piala Dunia 2022.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini