Bolaindonesia

Bek Persib Bandung Tunggu Panggilan Rival Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Bek Persib tak dipanggil ikut TC bersama timnas negaranya.

Husna Rahmayunita

Aksi Daisuke Sato saat Persib Bandung menghadapi PSIS Semarang di Liga 1 2022. (Dok. Persib)
Aksi Daisuke Sato saat Persib Bandung menghadapi PSIS Semarang di Liga 1 2022. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Bek Persib Bandung Daisuke Sato masih berharap bisa dipanggil Timnas Filipina untuk tampil di Piala AFF 2022. Ia yakin masih ada peluang untuk membela rival Timnas Indonesia tersebut.

Federasi Sepakbola Filipina merilis daftar pemain untuk menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Piala AFF mendatang belum lama ini. Namun, nama Daisuke Sato tidak masuk dalam daftar.

Walau begitu, pemain berusia 28 tahun tersebut yakin masih ada kesempatan baginya untuk membela negaranya di kesempatan selanjutnya. Terlebih, ia memiliki pengalaman bersama Timnas Filipina.

"Saya juga tak bisa mengatakan tidak untuk negara saya. Saya sudah bermain untuk Timnas sejak berusia 18 tahun dan sekarang sudah mengumpulkan 60 caps. Jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi ke depan," ungkapnya dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Minggu (20/11/2022).

Saat ini, Daisuke Sato mengaku tengah fokus mempersiapkan diri untuk menyambut lanjutan Liga 1 2022/2023 yang kabarnya dimulai Desember 2022 mendatang.

Tim Pangeran Biru telah menjalani latihan bersama selama dua pekan setelah sempat diliburkan. Persib Bandung besutan Luis Milal terus menyiapkan diri untuk bisa kembali tampil maksimal di kompetisi Liga 1 nanti.

"Tentu saja, kita berharap Liga akan bisa bergulir di bulan Desember. Karena itu fokus saya saat ini untuk PERSIB karena saya punya kontrak yang harus dihormati di sini," kata Daisuke Sato.

Adapun Piala AFF 2022 bergulir pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Filipina tergabung dalam Grup A bersama Timnas Indonesia, Thailand, Kamboja serta Brunei Darussalam.

Adapun Grup B ditempati oleh Malaysia Vietnam, Myanmar, Singapura, dan Laos. Andai Daisuke Sato masuk skuad Filipina di Piala AFF 2022, ia pun berpeluang jadi lawan Timnas Indonesia..

Berita Terkait

Berita Terkini