Boladunia

3 Pemain yang Diprediksi Menjadi Mesin Gol Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Ini prediksi 3 pemain yang jadi ujung tombak Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Inggris bikin nazar jika menang Euro 2020. (Matt Dunham / POOL / AFP)
Pemain Timnas Inggris bikin nazar jika menang Euro 2020. (Matt Dunham / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, sudah menentukan nama-nama penyerang andalannya untuk menjadi mesin gol di Piala Dunia 2022.

Terdapat beberapa nama pemain yang diprediksi akan menjadi tulang punggung timnas Inggris dalam menjebol gawang lawan ketika mengarungi perhelatan Piala Dunia 2022.

Sebetulnya, ada beberapa nama penyerang tajam yang dimiliki timnas Inggris. Namun, mereka terpaksa gigit jari karena tak dibawa oleh Gareth Southgate ke Piala Dunia 2022.

Sejumlah nama yang dimaksud ialah Ivan Toney (Brentford) dan Tammy Abraham (AS Roma). Meskipun demikian, The Three Lions sudah memiliki nama-nama alternatif yang diprediksi bisa menjadi tulang punggung timnya dalam mengoyak gawang lawan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain yang diprediksi menjadi mesin gol timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

1. Raheem Sterling

Raheem Sterling telah mengawali kiprahnya bersama Chelsea di musim 2022/2023. Pemain yang diboyong dari Manchester City ini langsung menjadi andalan di lini serang.

Hal itu terbukti dari kesempatan bermain yang diperoleh Sterling bersama The Blues. Sejauh ini, ia telah memainkan 19 laga di semua ajang dengan kontribusi lima gol dan dua assist.

Pemain yang telah mencatat debut bersama timnas Inggris sejak 14 November 2012 ini akan kembali jadi salah satu andalan Gareth Southgate di lini depan.

Pemilik 79 caps bersama The Three Lions ini juga berpeluang untuk menambah koleksi golnya di ajang internasional pada Piala Dunia 2022.

2. Marcus Rashford

Meskipun bukan menjadi pemain utama yang diandalkan oleh Manchester United, Marcus Rashford tetap saja berhasil membuktikan kapasitasnya dalam menjebol gawang lawan.

Musim ini, Marcus Rashford sudah berulang kali muncul sebagai pemecah kebuntuan Setan Merah. Setidaknya, sudah ada delapan gol dan tiga assist dari 19 laga yang dicatatkan pemain asli Manchester ini.

Itulah sebabnya, Gareth Southgate masih memberikan kepercayaan bagi striker berusia 25 tahun itu untuk menjadi alternatif gol timnas Inggris di lini serang.

Pada Piala Dunia 2022, Rashford diprediksi menempati posisi penyerang sayap. Kecepatannya bakal diandalkan untuk mengeksekusi skema-skema serangan balik.

3. Harry Kane

Sudah tak terbantahkan lagi, barisan lini serang timnas Inggris akan mengandalkan sosok Harry Kane yang diproyeksikan sebagai salah satu mesin gol di Piala Dunia 2022.

Musim ini, ketajaman striker asal Tottenham Hotspur itu terhitung apik. Sebab, dia sukses mencatatkan 12 gol dan satu assist dari 15 penampilannya di Liga Inggris.

Pemain yang juga berstatus sebagai kapten The Three Lions ini memang menjadi salah satu penyerang andalan selama beberapa tahun terakhir.

Sejauh ini, bomber berusia 29 tahun itu sudah berhasil membukukan 51 gol dari 75 penampilannya di semua ajang internasionalnya bersama timnas Inggris.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini