Boladunia

Alexis Tibidi, Penjebol Gawang Timnas Indonesia U-20 yang Ternyata Anak Legenda Mitra Surabaya

Alexis Tibidi cetak satu gol ke gawang timnas Indonesia U-20.

Arif Budi Setyanto

Pemain Prancis U-20, Alexis Tibidi yang cetak gol ke gawang timnas Indonesia U-20. (Instagram/a.tibidi)
Pemain Prancis U-20, Alexis Tibidi yang cetak gol ke gawang timnas Indonesia U-20. (Instagram/a.tibidi)

Bolatimes.com - Prancis U-20 berhasil menang telak atas timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week di Pinatar Arena, Spanyol, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

Skuad asuhan Landry Chauvin superior sejak menit pertama kala menghadapi tim yang dipimpin Shin Tae-yong. Enam gol Prancis U-20 tersebut dicetak oleh Andy Diouf, Alexis Tibidi, Martin Adeline, Mohamed Cisse, serta brace Matthis Abline.

Menariknya salah satu pencetak gol Prancis U-20 ke gawang timnas Indonesia U-20, Alexis Tibidi adalah anak pemain asing yang pernah berkarier di tanah air.

Kabar itu awalnya dicuitkan oleh akun Twitter @SpieltagIndo yang menyebutkan Alexis Tibidi merupakan putra dari Alexis Flavien Tibidi. Ia pernah membela sejumlah klub Indonesia.

Dari penelusuran bolatimes.com, ternyata Alexis Flavien Tibidi sempat berkarier di Mitra Surabaya. Ia bisa dibilang legenda karena mengantarkan klub hingga semifinal Liga Indonesia edisi ketiga.

Apalagi pada musim itu, Alexis Flavien Tibidi mencetak 12 gol bagi Mitra Surabaya. Selain itu, pria berkebangsaan Kamerun juga disebut pernah membela Arema Malang.

Sementara itu, Alexis Tibidi tampak mengikuti karier ayahnya sebagai pesepak bola profesional. Di usianya yang masih 19 tahun, ia adalah pemain potensial.

Menukil laporan Transfermarkt, Alexis Tibidi merupakan pemain milik VFB Stuttgart yang dipinjamkan ke SCR Altach. Bersama klub barunya, ia mendapatkan kesempatan yang akhirnya berbuah dipanggil ke Prancis U-20.

Secara kebetulan, Prancis U-20 bertemu timnas Indonesia U-20 dalam turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week. Ia pun mencetak gol ke gawang Garuda Nusantara hingga namanya kini menjadi sorotan publik pecinta sepak bola karena ayahnya adalah pemain asing yang pernah merumput di Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini