Boladunia

Hasil Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Sakit, Portugal Menang 4-0 atas Nigeria

Tanpa Ronaldo, Portugal tetap menakutkan

Irwan Febri Rialdi

Gelandang timnas Portugal Bruno Fernandes (keempat kanan) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol dalam pertandingan persahabatan lawan Nigeria di stadion Alvalade, Lisbon pada 18 November 2022. ANTARA/AFP/CARLOS COSTA
Gelandang timnas Portugal Bruno Fernandes (keempat kanan) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol dalam pertandingan persahabatan lawan Nigeria di stadion Alvalade, Lisbon pada 18 November 2022. ANTARA/AFP/CARLOS COSTA

Bolatimes.com - Hasil uji coba jelang Piala Dunia 2022, Portugal berhasil menang telak 4-0 atas Nigeria di Stadion Jose Alvalade pada Jumat dini hari WIB.

Bruno Fernandes memborong dua gol dalam pertandingan ini, dengan dua gol lainnya dicetak oleh Goncalo Ramos dan Joao Mario. Selecao das Quinas tidak diperkuat megabintangnya, Cristiano Ronaldo yang absen akibat sakit gastritis.

Portugal mengejutkan Nigeria lewat gol cepat pada menit ke-9 berkat Bruno Fernandes. Diogo Dalot memanfaatkan celah besar di pertahanan Nigeria dengan mengirim umpan tarik, bola disambar Bruno Fernandes dari depan kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-34, Portugal mendapatkan hadiah penalti setelah Bright Osayi-Samuel melakukan handball saat coba menghalau umpan silang Bernando Silva di sisi kiri kotak.

Bruno Fernandes maju sebagai algojo lalu mengirim Francis Uzoho jatuh ke arah yang salah. Portugal kini mengungguli Nigeria 2-0 pada menit ke-35.

Nigeria mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-80, wasit menunjuk titik putih ke arah kotak penalti Portugal setelah Diogo Dalot melanggar Osayi-Samuel. Emmanuel Dennis maju sebagai eksekutor lalu mengarahkan sepakan ke sisi kanan Rui Patricio yang bisa menebak arah bola sekaligus mengamankan gawang Portugal.

Hanya dua menit berselang, Portugal akhirnya mampu menciptakan gol ketiga yang sudah lama dinanti. Goncalo Ramos mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Joao Felix berhasil lolos dari pengawalan Nigeria sebelum mengirim umpan terobosan ke depan. Bola diterima Raphael Guerreiro yang lolos dari perangkap offside lalu sodorannya disambar saja oleh Ramos.

Portugal menggenapkan kemenangannya atas Nigeria menjadi 4-0. Giliran Joao Marino mengukir namanya di papan skor pada menit ke-84.

Gol kembali diawali dari Joao Felix, umpan tariknya disontek Goncalo Ramos sebelum bola jatuh ke Joao Mario, yang menyelesaikan serangan dengan sepakan kaki kanan ke sudut bawah gawang Nigeria.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir, Portugal menang 4-0 atas Nigeria.

Selanjutnya Portugal akan terbang ke Qatar sebelum melakoni pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2022. Portugal tergabung di Grup H dan akan memulai pertandingan perdananya dengan menghadapi Ghana pada 24 November.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini