Boladunia

Calon Mesin Gol Timnas Portugal di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Masih Jadi Andalan

Termasuk Ronaldo, ini 3 calon mesin gol Portugal di Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Luksemburg. (CARLOS COSTA / AFP)
Selebrasi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Luksemburg. (CARLOS COSTA / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Portugal telah merilis daftar 26 nama pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022. Ambisi mereka begitu besar untuk bisa meraih trofi Piala Dunia perdana.

Untuk meraih hasil maksimal atau setidaknya lebih baik dari edisi-edisi sebelumnya, para pemain terbaik pun sudah dipersiapkan oleh pelatih Fernando Santos.

Nama-nama lawas masih dipertahankan untuk bisa menopang tim, sembari sejumlah nama-nama baru dan muda dibawa untuk menambah pengalaman.

Pemain-pemain yang dipanggil pun mayoritas terbukti tajam di level klub. Lantas, siapa saja pemain yang akan menjadi mesin gol Portugal di Piala Dunia 2022.

1. Cristiano Ronaldo

Sebagai salah satu pemain paling senior di skuad Portugal saat ini, Ronaldo nyatanya masih jadi andalan untuk mencetak gol. Meski di level klub, Ronaldo sedang tak terlalu bagus bersama Manchester United, Ronaldo selalu bisa tampil bagus saat bersama Portugal.

Sejauh ini Ronaldo sudah mencetak total 7 gol dari 17 pertandingan di Piala Dunia. Namun, dia sama sekali belum pernah mencetak gol di fase gugur.

Ketajaman Ronaldo tentunya masih diharapkan dapat berlanjut di Piala Dunia 2022 bersama Portugal, terlebih ini bisa menjadi Piala Dunia terakhir buat Ronaldo.

2. Bruno Fernandes

Meski bukan berposisi sebagai penyerang, produktivitas Fernandes cukup impresif. Musim ini, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah mencetak 3 gol dan 3 assist buat Manchester United.

Sedangkan bersama Portugal, Fernandes mampu mencetak 9 gol dari 48 penampilan di semua ajang. Kans Fernandes untuk menjadi mesin gol Portugal juga cukup besar karena dia kerap dipercaya menjadi eksekutor bola mati.

3. Rafael Leao

Ini memang akan menjadi Piala Dunia pertama buat Leao sepanjang kariernya, tapi pemain AC Milan itu datang dengan kepercayaan diri tinggi usai tampil impresif di dua musim terakhir.

Musim ini, Leao sudah mencetak 7 gol dan 9 assist dari 20 penampilan semua ajang bersama Milan. Motivasinya untuk bisa mencetak gol buat Portugal diyakini makin bertambah karena dari 11 penampilan yang sudah dilakoni buat Selecao das Quinas, Leao belum berhasil mencetak gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini