5 Pemain Bintang yang Baru Debut di Piala Dunia 2022, Gareth Bale hingga Virgil van Dijk

Meski terkenal dan sudah meraih berbagai trofi bersama klub, kelima pemain ini baru akan pertama kali tampil di Piala Dunia 2022

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 17 November 2022 | 10:00 WIB
Gelandang Timnas Wales, Gareth Bale. (Geoff Caddick / AFP)

Gelandang Timnas Wales, Gareth Bale. (Geoff Caddick / AFP)

Bolatimes.com - Piala Dunia 2022 tercatat bakal menjadi pentas Piala Dunia pertama bagi beberapa pemain bintang. Ya, mereka bakal menjalani debut di Piala Dunia.

Meski nama mereka sudah dikenal dan meraih berbagai prestasi di level klub, beberapa nama pemain bintang ini belum pernah tampil di Piala Dunia.

Oleh sebab itu, penampilan mereka di Piala Dunia yang berlangsung di Qatar dalam hitungan hari ini, akan sangat dinantikan.

Lantas, siapa saja pemain-pemain bintang yang akan melakoni debutnya di Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya!

1. Gareth Bale

Selebrasi Gareth Bale usai antar Timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022. (AFP)
Selebrasi Gareth Bale usai antar Timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022. (AFP)

Gareth Bale menjadi salah satu pesepakbola top duni yang baru akan menjalani debutnya di Piala Dunia 2022. Ini memang menjadi kali pertama Wales tampil di Piala Dunia sejak terakhir edisi 1958.

Perjuangan Bale dan kawan-kawannya selama beberapa tahun ini akhirnya terbayar tuntas setelah bisa lolos ke Piala Dunia 2022. Bale tentu saja ingin meraih hasil maksimal bersama Wales di ajang ini.

2. Leroy Sane

Gelandang Bayern Munich, Leroy Sane (kanan) mencetak gol keempat timnya selama matchday ketiga Grup C Liga Champions UEFA antara Bayern Munich vs Viktoria Plzen, di Munich, Jerman selatan, pada 4 Oktober 2022. (CHRISTOF STACHE / AFP)
Gelandang Bayern Munich, Leroy Sane (kanan) mencetak gol keempat timnya selama matchday ketiga Grup C Liga Champions UEFA antara Bayern Munich vs Viktoria Plzen, di Munich, Jerman selatan, pada 4 Oktober 2022. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Memang cukup mengejutkan bahwa nama Sane belum pernah mentas di Piala Dunia. Tapi pada kenyataannya, dia memang selalu terterpikan dari skuad Jerman di Piala Dunia.

Di edisi 2018 nama Sane secara mengejutkan dicoret oleh Joachim Low, meski punya performa apik bersama klub. Kini, kesempatan itu datang setelah namanya dipanggil oleh pelatih anyar Jerman, Hansi Flick, untuk ikut Piala Dunia 2022.

3. Alphonso Davies

Alphonso Davies dari Kanada berpose sebelum pertandingan persahabatan antara Qatar dan Kanada di Arena Generali di Wina, Austria pada 23 September 2022.JOE KLAMAR / AFP
Alphonso Davies dari Kanada berpose sebelum pertandingan persahabatan antara Qatar dan Kanada di Arena Generali di Wina, Austria pada 23 September 2022.JOE KLAMAR / AFP

Piala Dunia 2022 memang bukan Piala Dunia pertama buat Kanada, karena sebelumnya mereka sudah pernah mentas di ajang yang sama pada edisi 1986.

Namun, ini bakal menjadi debut buat Davies di Piala Dunia. Pemain milik Bayern Munchen itu diprediksi bakal jadi tumpuan Kanada untuk berbicara lantang di Qatar.

4. Jude Bellingham

Penampilan Jude Bellingham saat Timnas Inggris melawan Kroasia di Euro 2020. (GLYN KIRK / POOL / AFP)
Penampilan Jude Bellingham saat Timnas Inggris melawan Kroasia di Euro 2020. (GLYN KIRK / POOL / AFP)

Gareth Southgate memasukkan nama Jude Bellingham ke dalam skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Ini bakal menjadi Piala Dunia pertama buat Bellingham.

Pemain berusia 19 tahun tersebut harus bersaing dengan pemain-pemain senior untuk bisa mendapatkan tempat di Qatar nanti.

5. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk saat menghentikan Sergio Aguero pada 3 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)
Virgil van Dijk saat menghentikan Sergio Aguero pada 3 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)

Dikenal sebagai salah satu bek terbaik di dunia saat ini, Van Dijk nyatanya baru akan melakoni debutnya di Piala Dunia 2022.

Kesempatannya untuk mentas di Piala Dunia 2018 harus gugur lantaran Belanda gagal lolos. Kesempatannya kini datang di Piala Dunia 2022 untuk membawa Belanda meraih trofi Piala Dunia pertama mereka.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak