Boladunia

Elkan Baggott Bantu Gawang Gillingham FC Tak Kebobolan di Piala FA, Ini Kata Sang Pelatih

Elkan Baggott main penuh dan bantu Gillingham clean sheet.

Arif Budi Setyanto

Elkan Baggott melakukan selebrasi mencetak gol (Instagram/elkanbaggott)
Elkan Baggott melakukan selebrasi mencetak gol (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott kembali melanjutkan tren positifnya bersama Gillingham FC. Kali ini The Gills tampil apik di ajang Piala FA.

Gillingham FC menghadapi Flyde di putaran pertama Piala FA pada Rabu (16/11/2022) dini hari WIB. Laga ini adalah ulangan karena pertandingan pertama berakhir imbang dengan 1-1.

Dalam laga ulangan ini, Gillingham FC yang tampil sebagai tuan rumah tidak membuang peluang. Klub yang dinahkodai Neil Harris akhirnya bisa menang tipis dengan skor 1-0.

Gol semata wayang The Gills dicetak oleh Lewis Walker jelang berakhirnya babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan.

Di balik kemenangan tipis Gillingham FC, ada jasa Elkan Baggott yang mengawal pertahanan. Bek timnas Indonesia ini tampil penuh selama 90 menit.

Permainan Baggott di lini pertahanan Gillingham FC kokoh. Buktinya gawang yang dijaga Turner tidak kebobolan berkat bantuan pemain berpostur 1,94 meter ini.

Pelatih Neil Harris pun puas dengan performa lini belakang yang dikawal oleh pemain berusia 20 tahun ini beserta bek-bek lainnya untuk mencatatkan clean sheet atau nirbobol.

"Bagi kami, senang bisa melewati kompetisi turnamen lainnya dan senang anak-anak mendapatkan clean sheet," ucap Harris dikutip dari Kent Online.

Berkat kemenangan tipis 1-0 atas Flyde, Gillingham FC lolos ke putaran kedua Piala FA. Nantinya mereka akan menghadapi Dagenham & Redbridge FC.

Pertandingan putaran kedua antara Dagenham & Redbridge FC vs Gillingham FC dijadwalkan pada Sabtu (26/11/2022) mendatang. Jika mampu terus melaju, maka Elkan Baggott dkk berkesempatan menghadapi lawan lebih kuat seperti dari Premier League.

Berita Terkait

Berita Terkini