Boladunia

Cristiano Ronaldo Curhat Merasa Dikhianati, Manchester United Beri Respons Begini

Ronaldo bikin gempar usai curhat mengaku dikhianati oleh Manchester United.

Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi

Potret pelatih Manchester United, Erik Ten Hag dengan Cristiano Ronaldo. (AFP)
Potret pelatih Manchester United, Erik Ten Hag dengan Cristiano Ronaldo. (AFP)

Bolatimes.com - Pihak Manchester United akhirnya angkat bicara terkait curhat Cristiano Ronaldo yang merasa dikhianati oleh klub. Begini pernyataan resmi Setan Merah.

Cristiano Ronaldo menjalani interview dengan jurnalis ternama Inggris, Piers Morgan. Dalam wawancara itu, ia secara blak-blakan menyerang banyak orang penting di Manchester United, hingga pelatih Erik ten Hag.

Ronaldo, yang sudah jarang tampil secara reguler awal musim ini, turut menuding bahwa ada beberapa petinggi Setan Merah ditambah Erik ten Hag yang sengaja menjadikannya kambing hitam dan berniat segera mendepaknya dari klub.

"Tidak hanya pelatih, tetapi dua atau tiga orang lain yang ada di sekitar klub [seperti menjadikan saya kambing hitam-Red]," kata Cristiano Ronaldo dalam wawancara ekslusif dengan Piers Morgan dikutip dari Mirror, Senin (14/11/2022).

"Orang harus mendengarkan kebenaran. Ya, saya merasa dikhianati dan saya merasa bahwa beberapa orang tidak menginginkan saya di sini, tidak hanya tahun ini tetapi juga tahun lalu," jelas Cristiano Ronaldo.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag (kiri) memberikan instruksi pada Cristiano Ronaldo pada laga Liga Inggris 2022/2023. [ADRIAN DENNIS / AFP]
Manajer Manchester United, Erik ten Hag (kiri) memberikan instruksi pada Cristiano Ronaldo pada laga Liga Inggris 2022/2023. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Manchester United pun langsung merespons wawancara kontroversial Cristiano Ronaldo. Mereka akan mendalami lebih lanjut terkait hal tersebut.

"Manchester United menyadari liputan media mengenai wawancara dengan Cristiano Ronaldo," demikian pernyataan Setan Merah di laman resminya, Senin (14/11/2022) malam waktu setempat.

"Klub akan mempertimbangkan tanggapannya setelah fakta lengkap ditetapkan."

"Fokus kami tetap pada persiapan paruh kedua musim dan melanjutkan momentum, kepercayaan, dan kebersamaan yang dibangun di antara para pemain, manajer, staf, dan penggemar."

Pengacara olahraga dan dan partner di Leathes Prior, Dan Chapman, sebagaimana dikutip dari 90min, menjelaskan bahwa wawancara kontroversial itu bisa jadi pintu berakhirnya hubungan kedua pihak.

Cristiano Ronaldo disebut bisa saja didepak Manchester United secepatnya dengan asumsi wawancara yang dia lakukan bersama Piers Morgan dianggap Setan Merah masuk dalam pelanggaran berat.

“Wawancara Ronaldo bukan sesuatu yang lazim – bagi seorang pemain yang masih ada di dalam skuad dengan kontrak, menjalani wawancara ini melanggar norma dari hubungan kontrak antara pemain dan klub, tetapi juga terhadap kebijakan media yang diterapkan di Manchester United," kata Dan Chapman.

"Wawancara seperti ini umumnya terjadi ketika seorang pemain hengkang dari klub tersebut, sangat jarang terjadi ketika ia masih ada di klub yang sama."

"Saya rasa tindakan yang dilakukan oleh Ronaldo, mulai dari wawancara yang dilakukannya dan berbagai hal yang diucapkan pada wawancara tersebut, dapat dipandang sebagai pelanggaran dari kontraknya,'' tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini