Cristiano Ronaldo Curhat Merasa Dikhianati, Manchester United Beri Respons Begini

Ronaldo bikin gempar usai curhat mengaku dikhianati oleh Manchester United.

Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi | BolaTimes.com
Selasa, 15 November 2022 | 06:27 WIB
Potret pelatih Manchester United, Erik Ten Hag dengan Cristiano Ronaldo. (AFP)

Potret pelatih Manchester United, Erik Ten Hag dengan Cristiano Ronaldo. (AFP)

Bolatimes.com - Pihak Manchester United akhirnya angkat bicara terkait curhat Cristiano Ronaldo yang merasa dikhianati oleh klub. Begini pernyataan resmi Setan Merah.

Cristiano Ronaldo menjalani interview dengan jurnalis ternama Inggris, Piers Morgan. Dalam wawancara itu, ia secara blak-blakan menyerang banyak orang penting di Manchester United, hingga pelatih Erik ten Hag.

Ronaldo, yang sudah jarang tampil secara reguler awal musim ini, turut menuding bahwa ada beberapa petinggi Setan Merah ditambah Erik ten Hag yang sengaja menjadikannya kambing hitam dan berniat segera mendepaknya dari klub.

Baca Juga: 4 Peserta Piala Dunia 2022 Tercepat yang Datang ke Qatar, Ada Negara Anggota AFF

"Tidak hanya pelatih, tetapi dua atau tiga orang lain yang ada di sekitar klub [seperti menjadikan saya kambing hitam-Red]," kata Cristiano Ronaldo dalam wawancara ekslusif dengan Piers Morgan dikutip dari Mirror, Senin (14/11/2022).

"Orang harus mendengarkan kebenaran. Ya, saya merasa dikhianati dan saya merasa bahwa beberapa orang tidak menginginkan saya di sini, tidak hanya tahun ini tetapi juga tahun lalu," jelas Cristiano Ronaldo.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag (kiri) memberikan instruksi pada Cristiano Ronaldo pada laga Liga Inggris 2022/2023. [ADRIAN DENNIS / AFP]
Manajer Manchester United, Erik ten Hag (kiri) memberikan instruksi pada Cristiano Ronaldo pada laga Liga Inggris 2022/2023. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Manchester United pun langsung merespons wawancara kontroversial Cristiano Ronaldo. Mereka akan mendalami lebih lanjut terkait hal tersebut.

Baca Juga: Profil Maaike Ira Puspita, Adik Ipar Iwan Bule yang Resmi Jadi Wakil Presiden AFF 2022-2026

"Manchester United menyadari liputan media mengenai wawancara dengan Cristiano Ronaldo," demikian pernyataan Setan Merah di laman resminya, Senin (14/11/2022) malam waktu setempat.

"Klub akan mempertimbangkan tanggapannya setelah fakta lengkap ditetapkan."

"Fokus kami tetap pada persiapan paruh kedua musim dan melanjutkan momentum, kepercayaan, dan kebersamaan yang dibangun di antara para pemain, manajer, staf, dan penggemar."

Baca Juga: Usai Hajar Bekasi City FC, Pelatih Persib Bandung Uji Coba Lawan Tim Liga 1

Pengacara olahraga dan dan partner di Leathes Prior, Dan Chapman, sebagaimana dikutip dari 90min, menjelaskan bahwa wawancara kontroversial itu bisa jadi pintu berakhirnya hubungan kedua pihak.

Cristiano Ronaldo disebut bisa saja didepak Manchester United secepatnya dengan asumsi wawancara yang dia lakukan bersama Piers Morgan dianggap Setan Merah masuk dalam pelanggaran berat.

“Wawancara Ronaldo bukan sesuatu yang lazim – bagi seorang pemain yang masih ada di dalam skuad dengan kontrak, menjalani wawancara ini melanggar norma dari hubungan kontrak antara pemain dan klub, tetapi juga terhadap kebijakan media yang diterapkan di Manchester United," kata Dan Chapman.

Baca Juga: Tak Mau Anggap Remeh, Pelatih Slovakia U-20 Bakal Turunkan Tim Terbaik Lawan Timnas Indonesia U-20

"Wawancara seperti ini umumnya terjadi ketika seorang pemain hengkang dari klub tersebut, sangat jarang terjadi ketika ia masih ada di klub yang sama."

"Saya rasa tindakan yang dilakukan oleh Ronaldo, mulai dari wawancara yang dilakukannya dan berbagai hal yang diucapkan pada wawancara tersebut, dapat dipandang sebagai pelanggaran dari kontraknya,'' tandasnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak