Boladunia

Punya Materi Pemain Bertabur Bintang, Ini 5 Calon Kuat Juara Piala Dunia 2022

Berikut 5 tim dengan materi pemain bintang yang diprediksi bakal juara Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Timnas Argentina juara Finalissima 2022 usai mengalahkan Italia 3-0. (AFP)
Timnas Argentina juara Finalissima 2022 usai mengalahkan Italia 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan negara yang dijagokan jadi calon kuat juara Piala Dunia 2022. Prediksi ini lahir karena negara-negara ini punya skuat bertabur bintang.

Jagat sepak bola tengah bersiap menyambut gelaran Piala Dunia 2022 yang akan bergulir dalam waktu kurang dari sepekan lagi.

Setiap penikmat sepak bola di seluruh dunia pun mulai menerka-nerka negara mana yang berpotensi menjadi juara ajang empat tahunan ini.

Di Piala Dunia 2022 ini, ada 32 negara yang akan saling sikut untuk meraih trofi Jules Rimet dan mengukuhkan status sebagai negara terbaik di dunia.

Dari 32 negara yang ada, negara-negara besar pun tetap dijagokan akan menjadi juara di Piala Dunia edisi ke-22 ini.

Negara-negara besar ini dijagokan menjadi juara tak hanya karena statusnya sebagai tim besar, melainkan juga sejarahnya di Piala Dunia dan juga materi pemain yang dimiliki.

Dari sederet negara besar yang berpartisipasi di Piala Dunia 2022 ini, kira-kira negara mana saja yang dijagokan akan menjadi juara dan peraih trofi Jules Rimet? Berikut daftarnya.

1. Argentina

Timnas Argentina menggelar latihan jelang melawan Timnas Italia di Finalissima 2022. (AFP)
Timnas Argentina menggelar latihan jelang melawan Timnas Italia di Finalissima 2022. (AFP)

Semua pecinta sepak bola sepakat bahwa Argentina akan menjadi salah satu kandidat juara di Piala Dunia 2022 kali ini.

Bahkan, banyak pecinta sepak bola yang mendukung La Albiceleste menjadi juara. Hal ini tak lepas dari materi pemain kelas wahid yang dimiliki Argentina.

Selain itu, Argentina juga datang ke Piala Dunia 2022 dengan status mentereng, yakni negara yang belum terkalahkan dalam 35 laga internasional secara beruntun dan kampiun Copa America 2021.

2. Brasil

Sebagai penghuni ranking pertama FIFA per Oktober 2022, Brasil tentu masuk dalam hitungan kandidat juara Piala Dunia 2022.

Masuknya nama Brasil dalam kandidat juara juga tak lepas dari materi pemain yang dimiliki, yang kini berkiprah di klub-klub besar dan di liga-liga terbaik Eropa.

Selain itu, Brasil punya modal apik di Piala Dunia 2022, yakni sebagai negara yang paling sering memenangi ajang ini.

3. Inggris

Starting XI Timnas Inggris pada laga perempat final EURO 2020 di Stadion Olimpiade Roma pada 3 Juli 2021. (ALESSANDRO GAROFALO/AFP)
Starting XI Timnas Inggris pada laga perempat final EURO 2020 di Stadion Olimpiade Roma pada 3 Juli 2021. (ALESSANDRO GAROFALO/AFP)

Inggris selalu masuk dalam hitungan juara di setiap gelaran Piala Dunia, tak terkecuali pada ajang Piala Dunia 2022 kali ini.

The Three Lions selalu masuk bursa juara Piala Dunia karena materi pemain yang dimilikinya. Di edisi 2022 ini, Inggris juga akan mengandalkan pemain yang mayoritas bermain di kompetisi paling populer, Premier League.

Selain punya materi pemain bertabur bintang, Inggris juga berada dalam fase terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dibuktikan dengan menembus semifinal Piala Dunia 2018 dan menjadi finalis Euro 2020.

4. Prancis

Sang juara bertahan, Prancis, juga masuk dalam daftar kandidat juara Piala Dunia 2022 ini, mengingat materi pemain yang dimilikinya.

Hampir seluruh pemain yang ada di skuat Prancis untuk Piala Dunia 2022 ini bermain di klub-klub besar dan mampu bersinar di level tertinggi.

Dari lini serang hingga lini belakang, Prancis punya pemain-pemain top. Karenanya, Les Bleus pun diprediksi bisa mematahkan kutukan juara bertahan dan memenangi gelar Piala Dunia 2022.

5. Portugal

Selebrasi para pemain Portugal usai mencetak gol ke gawang Hungaria di Euro 2020. (ATTILA KISBENEDEK / POOL / AFP)
Selebrasi para pemain Portugal usai mencetak gol ke gawang Hungaria di Euro 2020. (ATTILA KISBENEDEK / POOL / AFP)

Sejauh ini jarang ada pecinta sepak bola yang menjagokan Portugal sebagai juara Piala Dunia 2022. Namun, materi pemain Seleccao das Quinas tak bisa dipandang remeh.

Portugal era Fernando Santos sendiri telah membuktikan bahwa mereka merupakan raja turnamen, terlebih lagi setelah berhasil memenangi Euro 2016 lalu.

Dengan materi pemain kelas wahid yang merata di skuatnya, Portugal diyakini bisa melangkah jauh dan bahkan memberikan kejutan dengan juara Piala Dunia 2022, seperti halnya saat menjuarai Euro 2016 lalu.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini