Boladunia

4 Kakak Adik yang Tampil di Piala Dunia 2022, Ada Hazard Bersaudara

Ini sosok 4 kakak adik yang tampil di Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Eden Hazard dan Thorgan Hazard saat tampil di Timnas Belgia. (AFP)
Eden Hazard dan Thorgan Hazard saat tampil di Timnas Belgia. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan pasangan kakak adik yang akan tampil di Piala Dunia 2022, di mana uniknya ada kakak beradik yang tampil di ajang ini namun berada di tim yang berbeda.

Piala Dunia 2022 akan bergulir dalam waktu kurang dari sepekan lagi. Jelang hajatan terakbar di sepak bola tahun ini, terdapat sederet fakta menarik yang mengiringi pelaksanaannya.

Salah satunya mengenai pemain yang punya hubungan sedarah dan bisa tampil bersamaan bagi negaranya di Piala Dunia 2022.

Bukan rahasia lagi jika Piala Dunia merupakan impian bagi seluruh pesepak bola profesional. Bahkan, setiap pemain rela melakukan apa saja agar bisa tampil di ajang ini.

Untuk tampil di ajang ini secara individu saja sudah merupakan suatu kebanggaan, apalagi jika tampil di ajang sekelas Piala Dunia bersama keluarganya.

Nah, di Piala Dunia 2022 ini terdapat beberapa pemain yang berstatus kakak adik dan mendapat kesempatan berharga untuk tampil di ajang ini berbarengan.

Setidaknya ada empat pasangan kakak beradik yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Uniknya, ada kakak dan adik yang tak bermain dalam satu tim, alias membela negara berbeda.

Siapa saja pasangan kakak beradik di Piala Dunia 2022 itu? Berikut daftarnya.

1. Eden Hazard dan Thorgan Hazard (Belgia)

Pasangan kakak beradik paling terkenal di Piala Dunia 2022 tentu adalah Eden Hazard dan Thorgan Hazard dari Belgia.

Kedua pemain ini sudah bahu membahu membantu Belgia di ajang Piala Dunia sejak edisi 2018. Kini di edisi 2022, Eden Hazard dan Thorgan Hazard akan bermain bersama kembali.

Apalagi keduanya memiliki kemiripan dalam gaya permainan, yakni mengandalkan kecepatan dan skill olah bola. Keduanya bahkan mampu membawa Belgia mendapat finis terbaik sepanjang sejarah yakni peringkat tiga di Piala Dunia 2018.

2. Inaki Williams dan Nico Williams (Ghana dan Spanyol)

Di Piala Dunia 2022 ini, ada kakak beradik yang harus dipisahkan dengan membela negara yang berbeda. Kakak beradik itu adalah Inaki Williams dan Nico Williams.

Inaki Williams sejatinya bisa saja membela Spanyol. Namun minimnya panggilan ke tim nasional membuatnya menyeberang dan membela Ghana untuk Piala Dunia 2022.

Sedangkan sang adik, Nico Williams, mendapat kesempatan untuk membela Spanyol di Piala Dunia 2022, usai Luis Enrique memasukkan namanya dalam daftar 26 pemain yang dibawa ke Qatar.

3. Lucas Hernandez dan Theo Hernandez (Prancis)

Di tim nasional Prancis, ada pula kakak beradik yang uniknya bermain di posisi yang berbeda di lini pertahanan, yakni Lucas Hernandez dan Theo Hernandez.

Lucas Hernandez yang membela Bayern Munich, biasanya menempati posisi bek kanan dan bek tengah, dan sudah jadi andalan Didier Deschamps di Prancis.

Sedangkan Theo Hernandez yang membela AC Milan biasa beroperasi sebagai bek kiri. Piala Dunia 2022 ini pun akan menjadi Piala Dunia pertamanya.

4. Jordan Ayew dan Andre Ayew (Ghana)

Tak hanya akan memanfaatkan sosok Inaki Williams, lini serang Ghana juga akan mengandalkan pasangan kakak beradik yakni Jordan Ayew dan Andre Ayew.

Kakak beradik yang terpaut satu tahun saja ini sama-sama berposisi sebagai penyerang. Tak mengherankan jika keduanya akan dimainkan bersamaan di lini serang The Black Stars.

Ghana sendiri belum merilis skuadnya untuk Piala Dunia 2022. Namun nama Jordan Ayew dan Andre Ayew masuk dalam skuad bayangan dan berpotensi dipanggil oleh sang pelatih, Otto Addo.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini